Minggu, 26 Juni 2016

Apa Hubungan Menggigit Pensil Dengan Public Speaking? Ini Jawabannya!

slidegossip.com - Pastinya belum banyak yang tahu hubungan antara menggigit pensil dengan dunia public speaking. Para polisi wanita (Polwan) di Polres Jember mendapat pelatihan khusus agar bisa menjadi master of ceremony (MC), lalu mereka diperlombakan di di Aula Mapolres Jember, Minggu (25/6/2016). Lomba MC ini dikuti oleh 15 orang Polwan.

 

Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif menjelaskan tentang lomba untuk melatih public speaking seorang polwan. "Polwan harus bisa dan terbiasa berbicara di depan umum. Ini karena mereka selalu bersinggungan dengan masyarakat," kata Sabilul.

Menurut mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya itu, di Polres Jember sering digelar kegiatan, dan banyak pula kegiatan Polres yang digelar di tengah-tengah masyarakat. Hampir setiap hari, mereka sering bersinggungan dan harus berbicara dengan masyarakat, seperti Satlantas yang dilihat orang tiap hari saat mengatur jalan, SPKT yang bertemu masyarakat untuk mendapat pelayanan, Satreskrim yang sering memeriksa tersangka atau mendampingi korban, dan satuan lainnya.

"Polwan harus memberikan kesan yang baik pada masyarakat," kata Sabilul.

Dengan pembekalan ilmu public speaking seperti ini, para polwan diharapkan tidak akan canggung berbicara di muka umum. "Jadi saat ada kegiatan, kami tidak bingung untuk mencari MC. Tinggal tunjuk saja mereka harus bisa," kata Sabilul.

Sebelum menjalani lomba, polwan-polwan tersebut terlebih dahulu dilatih public speaking, seperti menggigit pensil yang tujuannya adalah agar senyum menjadi lebar, alami dan wajah jadi tampak lebih manis. "Ini juga untuk kepentingan polwan sendiri. Apabila mereka mempunya kemampuan di public speaking, tentu akan berguna bagi mereka," kata ‎mantan Kapolres Bondowoso tersebut.

Lomba MC tersebut akhirnya dimenangkan oleh Brigpol Evi, peringkat dua Brigpol Ida Riasta, dan peringkat tiga Brigpol Devi Novita. Menurut E‎vi, ia sama sekali tak menyangka bisa menjadi pemenang. Dia mengaku sempat tegang sebelum namanya dipanggil. "Sempat tegang tadi, tapi lama-lama setelah melihat peserta lainnya tak tegang lagi," kata Evi.(SURYA/Haorrahman)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Apa Hubungan Menggigit Pensil Dengan Public Speaking? Ini Jawabannya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772