Rabu, 20 Agustus 2014

Tips Agar Bisa Sukses di Industri Fashion Dari Perancang Tex Saverio

(slidegossip.com) Desainer busana (fashion designer) kelas dunia asal Indonesia, Tex Saverio memberikan tips buat para desainer-desainer baru yang ingin sukses di industri fashion. Tips yang dimaksud adalah berupa karakter kuat sebagai ciri khas rancangannya.
"Kalau di industri kreatif harus punya karakter yang kuat. Setiap perancang kan sudah jelas apa karakternya. Jadi jangan, misalnya tren sekarang gini terus kayak copy paste," ujar Tex di Jakarta, Selasa (19/04/2014).
Menurut Tex, memiliki karakter yang kuat juga merupakan bekal agar pasar dapat mengenali busana karya si perancang. Ia mengakui, hal ini memang membutuhkan waktu yang tak sebentar. "Maksudnya supaya market itu mengenal karakter (busana) kita. Itu butuh waktu memang. Makanya jangan sampai terpengaruh," katanya.
Di samping karakter, lanjut Tex, seorang perancang harus memiliki ketekunan. Tex mengungkapkan, soal inspirasi, dia bisa mendapatkannya dari mana dan apa saja. Namun, karena selama ini merancang busana wanita, maka karakter wanita lah yang kerap menjadi inspirasinya.
"Inspirasinya dari mana aja, yang pasti dari wanita. Karena saat ini aku merancang busana untuk wanita. Mulai dari pikiran, mau kayak gimana tampilannya. Lalu mengalir idenya," katanya.
Tex Saverio adalah salah satu desainer Indonesia yang karyanya sudah diakui dunia internasional. Desainer yang merancang busana untuk Lady Gaga hingga wardrobe film 'Hunger Games : The Catching Fire' ini tengah mempersiapkan pagelaran busananya di Paris Fashion Week.
Soal ciri khas dalam karya, Tex Saverio terkenal selalu menampilkan desain busana yang ekspresif, berani, menggunakan warna-warna 'dark' sehingga menimbulkan efek dramatis dan kaya detail.
(editor:Tasrief Tarmizi/antaranews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
4 Comments

Comments :

4 komentar to “Tips Agar Bisa Sukses di Industri Fashion Dari Perancang Tex Saverio”


Mulia mengatakan...
on 

Wahh ini tipsnya bagus banget. Bahkan bukan saja bisa diterapkan di fashion, tapi juga untuk bisnis lain

the boss mengatakan...
on 

Wah tips designer yang patut ditiru nih.. makasih nih sudah berbagi, mas..

sepatu gunung gratis mengatakan...
on 

tips yang sangat menginspirasi

Toko Outdoor Jakarta mengatakan...
on 

lumayan dapat tips gratis dan bermanfaat dari perancang terkenal

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772