Kamis, 20 Maret 2014

Ternyata Bayaran Honor Cinta Laura di Amerika Hanya Cukup Untuk Ongkos Transportasi

Artis cantik yang dikenal sangat mengutamakan pendidikan, Cinta Laura berbangga hati karena pulang ke Indonesia dengan kabar baik. Tak hanya menjadi seorang mahasiswi, Cinta juga didapuk untuk menjadi asisten dosen seorang profesor kenamaan jebolan Harvard University, Profesor Herbert Terrace Ph.D. Hal itu lantaran Cinta Laura berhasil mendapatkan nilai cemerlang selama masa perkuliahannya.
Menyandang status sebagai seorang asisten profesor, Cinta Laura juga mendapatkan gaji. Namun tidak sebesar yang orang-orang bayangkan. "Untuk jadi asisten profesor, iya ada salary (gaji). Tapi aku ngelakuin ini bukan karena salary, karena salary-nya benar-benar nothing," canda Cinta saat dijumpai di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel, Jalan HR Rasuna Said C 22, Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014).
Menurut Cinta, honor menjadi seorang asisten profesor tidaklah sebesar yang dibayangkan. Apalagi, Cinta Laura tinggal di New York, dimana biaya hidup disana sangatlah mahal.
"Kalau jadi asisten dosen di Amerika itu dibayarnya minimum paid. Minimum paid itu 10 dollar per jamnya. Jadi kalau aku seminggu kerja 10 jam jadi dapatnya 100 dollar," kata Cinta sambil tertawa.
Demi menutupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Cinta rela bekerja untuk sang profesor selama satu semester penuh, yakni lima bulan terhitung sejak Januari hingga Mei. "Untuk seluruh semester dapatnya 2100 Dollar tapi minus tax (pajak). Tapi kan harus kena pajak, akhirnya cuma dapat bersih 1700 dollar untuk satu semester," ucap Cinta kepada tabloidnova.com sumringah.
Meski honor yang didapatkannya tak seberapa besar, Cinta Laura mengaku tetap senang melakukannya. Seluruh hasil kerjanya ia pakai untuk membiayai hidup sehari-hari dan ongkos transportasi dalam kota.
"Itu yang aku dapat jadi asisten dosen, aku pakai untuk ongkos taksi atau beli makanan di supermarket yang kecil-kecil. Di New York, uang segitu enggak cukup buat ngapa-ngapain. Ya jadi uang itu aku pakai buat transportasi saja deh," kata Cinta.
(Okki/Tabloidnova.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ternyata Bayaran Honor Cinta Laura di Amerika Hanya Cukup Untuk Ongkos Transportasi”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772