Kamis, 20 Maret 2014

Robin van Persie (RvP) Mencetak Hattrick Yang ke 222 Untuk Manchester United

Bagi klub Manchester United, pemainnya mencetak hattrick itu sudah menjadi hal yang lumrah. Namun demikian, suatu milestone unik tercipta setelah Robin van Persie mencetak gol hattrick ke gawang Olympiacos pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Kamis, tanggal 20 Maret 2014.
Trigol yang digelontorkan Robin van Persie (RvP) merupakan hattrick ke-222 yang pernah dicetak seorang pemain Manchester United sepanjang sejarah klub itu. Termasuk saat melawan Olympiacos, RvP sendiri sudah tiga kali mengukir hattrick. Dua hattrick RvP yang pertama tercatat sebagai hattrick United ke-219 dan ke-221.
Seperti dikutip Tribunnews.com dari United Indonesia, pemain The Red Devils pertama yang mencetak hattrick adalah William Stewart pada tanggal 15 Oktober 1892. Ketika itu Stewart mencetak hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers. Pada laga itu, Bob Donaldson juga mencetak hattrick.
Manajer Manchester United, David Moyes juga ikut melontarkan pujian kepada penyerangnya, Robin van Persie, usai mencetak hattrick yang mengantarkan timnya menang 3-0 atas Olympiacos Piraeus pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, Kamis (20/3/2014).
"Hanya pemain-pemain tertentu di dunia yang bisa mencetak hattrick di Liga Champions. Dia salah satu dari mereka," tutur Moyes dilansir Manutd.com seperti dikutip Tribunnews.com.
Borongan gol RvP mengantarkan United ke babak perempat final berkat keunggulan agregat 3-2. Sayangnya, Robin van Persie meninggalkan lapangan lima menit sebelum pertandingan usai. RvP mengalami cedera sehingga harus ditandu ke ruang ganti.
"Saya rasa cederanya tidak terlalu buruk. Dia mendapat benturan di bagian belakang lututnya. Kami akan lebih tahu mengenai kondisinya besok pagi (malam ini)," jelas Moyes.
(tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Robin van Persie (RvP) Mencetak Hattrick Yang ke 222 Untuk Manchester United”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772