Kamis, 29 Agustus 2013

Roy Suryo Dikritik Karena Lupa Lirik Lagu 'Indonesia Raya'

Insiden Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo lupa lirik lagu 'Indonesia Raya' terus menuai kritik dan cibiran. Video Roy Suryo saat lupa lirik lagu Indonesia Raya ini pun diunggah di YouTube dengan judul 'Menpora Roy Suryo Lupa Lirik Lagu Indonesia Raya? (Laga Persija vs Persib)'. Ingin melihat videonya? klik disini. Sadar dirinya melakukan kesalahan, Roy Suryo pun meminta maaf lewat akun Twitter-nya.
"Tweeps Yth, Tadi ada "insiden" saat Mendamaikan Supporter Persija-Persib Menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena mengikuti Flow. Mohon Maaf," kata Roy Suryo melalui akun @KRMTRoySuryo, Rabu (28/8/2013).
Insiden Roy Suryo lupa lirik lagu kebangsaan itu bermula saat berlangsungnya Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Sleman, DI Yogyakarta. Pertandingan diwarnai dengan kericuhan antar suporter. Sejumlah suporter saling serang.
Keributan antar suporter dalam pertandingan sepak bola Persib Bandung vs Persija itu diawali saat suporter dari Persib merobek beberapa poster besar yang berada di sebelah selatan Stadion Maguwo. Mereka juga melempar botol minuman kemasan. Ulah beberapa suporter itu memancing emosi dari suporter Jackmania yang berada disisi Timur Stadion. Beberapa suporter pun mendatanginya dan terlihat baku hantam.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo yang turut hadir dalam laga tersebut mencoba masuk ke lapangan guna meredam emosi para suporter. Untuk menenangkan kedua suporter yang sedang emosional, Roy Suryo pun mengajak pada suporter untuk bernyanyi bersama menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.
Roy Suryo yang menghadiri pertandingan pun turun lapang berusaha menenangkan penonton. Dengan memegang mikrofon, ia meminta para suporter tenang. Roy lalu mengajak para suporter menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.
Namun saat bernyanyi, ia seharusnya menyanyikan lirik "Di sanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku". Roy Suryo justru menyanyi, "Di sanalah ....(terdiam)...Tanah airku... (terdiam), ayo teruskan..," teriak Roy tanpa melanjutkan nyanyinya.
Sesaat kemudian penonton pun mulai tenang. Roy Suryo yang didampingi sejumlah aparat kepolisian kembali ke kursi. Peristiwa tersebut pun sempat direkam dan diunggah oleh pengguna YouTube bernama Feddy Pasya. Hingga berita ini dinaikkan, jumlah penonton yang menyaksikan video ini memang masih belum terlalu banyak. Namun, berita mengenai insiden ini sudah mulai banyak beredar di jejaring sosial Twitter.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Roy Suryo Dikritik Karena Lupa Lirik Lagu 'Indonesia Raya'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772