Jumat, 05 November 2021

Picu Kontroversi! Pernyataan Ade Armando, Tidak Ada Kewajiban Sholat 5 Waktu Dalam Al Qur'an!

slidegossip.com - Kabar mengejutkan datang dari Ade Armando. Pegiat media sosial itu dikabarkan membuat pernyataan yang menuai kontroversi. Ade Armando berbicara tentang perintah kewajiban shalat lima waktu yang menurutnya tidak ada dalam Al-Qur'an. Sementara Ade sendiri mengaku dirinya tetap menunaikan shalat lima waktu meskipun perintah itu tidak ada dalam Al-Quran.

 
Ade Armando (suara.com)

 

Seperti dilansir dari detik.com (3/11/2021), pernyataan Ade tersebut awalnya ia sampaikan dalam video berjudul 'SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH' yang tayang di channel YouTube CokroTV. Konteks pernyataan Ade Armando adalah tanggapan atasan pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam lantaran tak menjalankan syariat Islam.

 

"Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional, maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia," kata Ade Armando dalam video tersebut, Rabu (3/11/2021).

 

Ade Armando juga mempertanyakan pernyataan Shamsi soal mereka yang tak menjalankan syariat berarti mengingkari Islam. Jika begitu, menurutnya, banyak sekali orang yang mengingkari Islam karena tidak menunaikan shalat lima waktu. "Di dunia ini saya banyak sekali muslim yang tidak shalat lima waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?" ungkap Ade Armando menyampaikan pendapatnya.

 

Meski begitu, Ade Armando mengaku, sebagai muslim dirinya tetap menjalankan shalat lima waktu walau menurutnya perintah tersebut tidak ada dalam Al-Qur'an. "Saya sih shalat lima waktu walaupun saya tahu sebenarnya di dalam Al-Qur'an tidak ada perintah shalat lima waktu. Coba saja baca Al-Qur'an, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan shalat itu harus dilakukan 5 kali sehari," tuturnya.

 

Pernyataan Ade tersebut sontak saja memicu kontroversi. Nama Ade Armando pun menjadi trending di Twitter. Lalu apa penjelasan Ade Armando? Ade tetap berkukuh dengan pernyataannya. Menurutnya, perintah shalat lima waktu memang tidak ada dalam kitab suci Al-Qur'an. "Ya memang tidak ada kan shalat lima waktu. Coba saja Anda cari di Al-Qur'an," kata Ade kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

 

Ketika ditanya bahwa perintah itu ada dalam rukun Islam, Ade kembali menegaskan pernyataannya. Dia bilang bahwa perintah itu tidak ada dalam Al-Qur'an, tetapi ada dalam hadits. "Lho saya kan bilang tidak ada di Al-Qur'an. Shalat lima waktu itu ada di hadits. Anda tahu kan beda Al-Qur'an dan hadits?" ujarnya.

 

Diketahui bahwa perintah shalat salah satunya ada dalam Al Qur'an surat An-Nisa ayat 103. 'Sungguh, shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman'. Namun, Ade mempertanyakan soal perintah lima waktu dalam ayat itu. "Di mana ada angka 5? Saya ingin mengatakan kita justru jangan baca Al-Qur'an dengan harfiah. Saya sendiri kan shalat 5 waktu padahal tidak ada kewajiban shalat 5 waktu dalam Al-Qur'an," tuturnya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Picu Kontroversi! Pernyataan Ade Armando, Tidak Ada Kewajiban Sholat 5 Waktu Dalam Al Qur'an!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772