Selasa, 15 Desember 2020

Artis Cantik Ini Muslim dan Sudah Hijrah Mengenakan Hijab! Tapi Kakaknya Malah Murtad dan Tinggalkan Keluarga Demi Keluar dari Islam!

slidegossip.com - Artis cantik Alyssa Soebandono dikenal sebagai salah satu artis wanita tanah air yang sudah mantap berhijrah dan kini telah menutup auratnya dengan berhijab usai menikah. Setelah menikah dengan aktor Dude Harlino, Alyssa pun semakin religius.

 Alyssa Soebandono (suara.com)

 

Namun seperti dilansir dari wowkeren.com (14/12/2020), rupanya tak banyak yang tahu soal kehidupan keluarga Alyssa Soebandono di mana sang kakak ternyata memilih murtad dan masuk Kristen sejak beberapa waktu lalu.

 

Alyssa Soebandono memang terlahir dari keluarga Muslim. Tapi tak banyak yang tahu kalau ternyata Alyssa memiliki seorang kakak laki-laki yang memeluk agama Kristen. Bukan sejak lahir, Ananda Soebandono, kakak Alyssa memutuskan untuk keluar dari Islam dan menjadi penganut Nasrani.

 

Fakta tersebut diungkap sendiri oleh Ananda Soebandono dalam channel YouTube DIASPORA TV, di mana ia menceritakan keputusannya memeluk Kristen.

 

Sontak saja, keputusan Ananda kala itu sempat ditentang oleh orangtua dan adik-adiknya termasuk Alyssa. Ia bahkan diminta memikirkan tentang dosa dan konsekuensi yang bakal ia tanggung setelah menjadi murtad.

 Video lagu viral 'Diam' yang dinyanyikan Opung

 

"Gue cerita ke keluarga gue ada penolakan tentunya. Nyokap gue masih enggak nyangka gue akan ambil keputusan ini, even adik-adik gue. Mereka tahu gue kayak enggak dianggap saudara, kayak ‘Mas enggak sayang apa sama daddy, enggak sayang sama keluarga, dosa apa yang dilakuin’,” kenang Ananda Soebandono.

 

Karena mendapat pertentangan, Ananda pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah dan ngekost sampai suasana lebih tenang. Bahkan orangtuanya sampai menanyakan perubahan Ananda kepada orang pintar. Namun ia justru semakin mantap untuk dibaptis.

 

Sampai akhirnya Ananda menghubungi adiknya, Alyssa Soebandono karena kangen. "Sampai akhirnya gue chat adik gue Alyssa gue bilang ‘Ca apa kabar? Mas kangen nih sama kalian, boleh enggak tanggal 28 April, nyokap ulang tahun gue dateng, kita ngobrol’. Icha bilang ‘Mas, oke nanti Icha bantu ya’, adik gue baik nih mau bantuin, tapi sampai sekarang adik gue benar-benar baik sama gue," tuturnya.

 

Video lagu viral 'Diam' yang dinyanyikan Opung

 

Saat kembali ke rumah, orangtua dan adik-adiknya ternyata menerima kepulangannya meski dirinya sudah jadi penganut Kristen. Ia begitu berterima kasih karena keluarganya mau menerima dirinya lagi.

 

"Pas gue masuk (rumah), gue lihat adik gue tiba-tiba lari, dia meluk gue ‘Mas Icha kangen’ sampai nangis, nyokap juga lari meluk gue erat banget ‘kamu ke mana aja sayang’, itu gue nangis langsung sedih," pungkasnya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Artis Cantik Ini Muslim dan Sudah Hijrah Mengenakan Hijab! Tapi Kakaknya Malah Murtad dan Tinggalkan Keluarga Demi Keluar dari Islam!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772