Selasa, 20 Oktober 2020

Fotonya Disalahgunakan Buat Minta Sumbangan, Umi Pipik: "Semoga Mereka Dapat Hidayah!"

slidegossip.com - Beberapa waktu lalu, kabar tak mengenakkan menghampiri istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori atau Uje, yakni Umi Pipik yang foto-fotonya disalahgunakan untuk meminta sumbangan lewat Facebook. Foto tersebut ternyata dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk meminta sumbangan. Bahkan dalam unggahannya, seakan menyatakan Umi Pipik sedang sakit parah.

 Umi Pipik (detik.com)

 

Seperti dilansir dari kumparan.com (18/10/2020), menurut Umi Pipik, itu adalah foto lamanya dan ia sangat menyesali perbuatan oknum tersebut. "Itu foto lama banget dan lebih parahnya lagi ada yang menyalahgunakan untuk minta sumbangan, padahal itu bukan saya," ungkap Umi Pipik. Saya nggak punya Facebook dan ya semoga mereka dapat hidayah," ungkap Umi Pipik.

 

Wanita bernama asli Pipik Dian Irawati itu juga mengungkapkan bahwa foto yang disalahgunakan tersebut adalah foto dirinya enam tahun lalu. Publik pun sampai banyak yang mengira kalau Umi Pipik sudah sakit parah sejak lama karena keterangan foto yang berlebihan itu.

 

"Iya kemarin yang beredar di facebook banyak banget tapi itu kan foto-foto tahun 2013-2014. Akhirnya beritanya dilebih-lebihkan, sakit parah banget kesannya di rumah sakit," ujar Umi Pipik.

 

Ibunda dari Abidzar Al Ghifari dan Adiba Khanza itu mengaku dirinya memang menderita tumor kelenjar getah bening, namun ia menyatakan jika dirinya kini sudah sembuh. "Alhamdulillah sudah sembuh sih, hanya kecapekan saja,” jelas Umi Pipik.

 

Awal mula Umi Pipik mengetahui penyakit yang dideritanya itu adalah saat ia sedang berdakwah di Kalimantan. "Waktu itu lagi dakwah di Kalimantan terus pulang dari situ saya demam tinggi, sakit luar biasa sampai saya muntah dan pusingnya itu bukan kayak ikhtiar minum obat sembuh, nggak,"katanya.

 

"Itu pulang dakwah siang, sorenya selama nginep ngerasain sakit pertama luar biasa. Di situ sampai ambekan susah napas, nggak bisa bangun langsung ke dokter besoknya," lanjut Umi Pipik menjelaskan.

 

Tak berselang lama, hasil CT scan pun keluar dan menunjukkan dirinya terkena penyakit tumor getah bening. Namun ibu 42 tahun itu memilih untuk merahasiakannya dari kedua anaknya. "Anak-anak nggak tahu. Ya waktu itu melalui CT scan hasilnya ada tumor kelenjar getah bening dan dokter menyarankan operasi saja karena sudah besar. Tapi saya nggak mau dan saya cari alternatif aja, hehe," pungkas Umi Pipik.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Fotonya Disalahgunakan Buat Minta Sumbangan, Umi Pipik: "Semoga Mereka Dapat Hidayah!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772