Kamis, 08 Oktober 2020

8 Artis yang Tegas Menolak Omnibus Law! Ada yang Sindir DPR Hingga Aksi Puan Maharani Matikan Mic!

slidegossip.com - Sederet artis dan selebritis tanah air, mulai dari Nikita Mirzani, Ernest Prakasa, hingga Bio One secara terang-terangan menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu.

 Nikita Mirzani (uzone.id)

 

Seperti dilansir dari intipseleb.com (8/10/2020), sejak disahkan DPR, pro dan kontra memang mengiringi pengesahan undang-undang tersebut. Tak hanya Nikita Mirzani hingga Ernest Prakasa, masih ada beberapa selebritis Indonesia yang juga menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Siapa saja mereka?

 

1. Okky Madasari

 

Selebritis seksligus penulis yang terkenal lewat karya 'Maryam', Okky Madasari ikut menyuarakan pendapatnya. Okky Madasari menyinggung jumlah halaman UU Cipta Kerja yang sangat tebal. Ia mempertanyakan para pemimpin hingga wakil rakyat apakah sudah membaca lengkap Omnibus Law itu.

 

"Tak usah gentar kalau digertak, ‘Memang sudah baca?’ Coba dibalik: RUU Cipta Kerja itu hampir 1000 halaman lho! Apakah anggota dewan, presiden, menteri sudah baca semua sebelum menyetujui jadi UU yg berdampak pada banyak orang?," tanyanya dari akun Twitter @okkymadasari pada Selasa, 6 Oktober 2020.

 

2. Jerome Polin

 

Jerome Polin memang tak pernah absen melontarkan kritik dan memberi saran kepada pemerintah. Soal Omnibus Law UU Cipta Kerja, Jerome Polin lebih memilih untuk menyindir DPR dengan nada sarkasme. "Yang harusnya dikerjain, diabaikan. Yang tidak seharusnya dikerjain, malah diutamakan dan buru2 diselesain. Ga habis pikir," katanya melalui Twitter @JeromePolin.

 

3. Keanu Agl

 

Selebgram yang dikenal humoris ini juga menyindir Omnibus Law UU Cipta Kerja. Bedanya Keanu Agl malah mengajak Risa Saraswati yang merupakan seorang indigo untuk mencari hantu di gedung wakil rakyat. "Halo @aglkeanu kamu siap ketemu hantu?," tanya Risa Saraswati kepada Keanu. "Ayo digedung dpr!" balas Keanu Agl dengan cepat.

 

4. Risa Saraswati

 

Penulis film 'Danur' ini juga ikut menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Namun tidak secara terang-terangan, Risa Saraswati justru membalas ajakan Keanu Agl untuk melihat hantu di gedung DPR. "HAHAHAHAHAHA, KUY AH! (lihat hantu di DPR)," balas Risa Saraswati melalui akun Instagramnya @risa_saraswati.

 

5. Melanie Subono

 

Melanie Subono juga tak segan-segan menyuarakan penolakannya terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja. Melanie bahkan menyebut anggota DPR sebagai pengkhianat. Tak tanggung-tanggung, ia juga menyebut akal-akalan anggota DPR dalam pemilihan lain.

 

"Hai para pengkhianat... tidur tenang semalam? Bobo enyakk? Udah mulai SUSUN PIDATO untuk mulai pemilihan pemilihan lain kah? Apa isinya? Membela yang kecil? Menuntaskan kasus yang tak pernah selesai?," ungkapnya melalui @melaniesubono pada Rabu, 7 Oktober 2020.

 

6. Nikita Mirzani

 

Artis sensasional, Nikita Mirzani juga tak mau kalah menyuarakan pendapatnya. Secara spesifik, ibu tiga anak ini menyinggung tindakan Ketua DPR RI, Puan Maharani yang dituduh mematikan mikrofon saat sidang. Nikita menyebutnya tidak adil dan menanyakan penerapan Pancasila dalam persidangan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

 

"Kenapa Ibu Puan Maharani matiin mikrofonnya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar. Negara ini dibangun atas dasar Pancasila. Masih ingat ga Pancasila? Dari 1 sampai ke 5. Jangan sampai aku datangkan Tante Lala ni ke DPR RI," ujar Nikita Mirzani pada Rabu, 7 September 2020.

 

7. Ernest Prakasa

 

Komika, produser, hingga sutradara, Ernest Prakasa memang aktif menyuarakan pendapatnya. Ernest Prakasa menyatakan tidak hanya DPR yang harus disalahkan, tetapi juga Pemerintah Pusat. Lantaran terciptanya sebuah Undang-undang merupakan kolaborasi dari kedua instansi pemerintah itu.

 

"BTW sori nih bukannya mau belain DPR, tapi jangan lupa kalo UU ini gak akan tembus tanpa koleb sama pemerintah. Dua kekuatan besar bersatu, semacam koleb yutub Raffi Ahmad - Atta Halilintar," sindir Ernest pada Selasa, 6 Oktober 2020.

 

8. Bio One

 

Aktor tampan Bio One juga ikut menyoroti Omnibus Law UU Cipta Kerja. Kekasih Beby Tsabina ini memberi sindiran tajam dengan cara membagikan gambar ilustrasi menjual negara Indonesia. Aksi Bio One dinilai sebagai ungkapan kekecewaan dan penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang telah disahkan.

 

"Di jual cepat tanah beserta seluruh rakyat dan isinya tanpa perantara. Hubungi: (021)-5175-DPR RI. Sold (terjual)," tulis Bio One melalui akun Instagramnya @bojvojey pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “8 Artis yang Tegas Menolak Omnibus Law! Ada yang Sindir DPR Hingga Aksi Puan Maharani Matikan Mic!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772