Rabu, 19 Agustus 2020

Viral Daftar 50 Pekerjaan di Indonesia yang Diklaim Haram! Netizen: "Ojek Online Kok Gak Masuk?"

slidegossip.com - Baru-baru ini, unggahan akun Twitter @narkosun pada Selasa (18/8/2020) menuai kontroversi dari para netizen. Akun tersebut mengunggah daftar 50 pekerjaan di Indonesia yang menurutnya haram menurut aturan agama.

Daftar pekerjaan yang diklaim haram (suara.com)

 

Seperti dilansir dari suara.com (18/8/2020), netizen malah menilai susunan daftar pekerjaan yang ada dalam postingan itu lucu dan mengada-ada. "Kalau pekerjaanmu ada pada daftar berikut, maka segera resign dan bertaubat lah. Sebab pekerjaan ini Karam. Eh, haram!," demikian bunyi caption yang akhirnya memantik munculnya berbagai perang argumentasi.

 

Dalam unggahannya tersebut, akun twitter @narkosun mengutip tulisan Abu Yahya Al Bustamy tentang "Beberapa daftar pekerjaan yang haram namun banyak yang menggeluti karena dianggap halal".

 

Total terdapat 50 pekerjaan pada daftar tersebut. Beberapa pekerjaan bahkan tampak familiar dan banyak dilirik oleh sejumlah masyarakat Indonesia seperti artis, pegawai bank, hingga penjual barang-barang tertentu.

 

"Nulis aja masih berantakan, kok udah berani mengharamkan profesi orang. Ampun deh, tapi kalau ada yang mau percaya sih ya silakan aja. Masih banyak yang butuh kerjaan tanpa perlu mikirin ini haram atau tidak," sahut seorang netizen.

 

Komentar dari para netizen pun beragam. Ada yang menanggapi dengan serius, namun ada pula yang menimpalinya dengan bercanda. "Satu-satunya pekerjaan yang halal bagi mereka adalah melakukan demo dan menerima amplop serta nasi bungkus. Oleh karena itu, saat demo mereka sangat bersemangat dan bahkan sampai dilakukan berulang-ulang karena menjadi sumber pendapatan," ujar seorang netizen.

 

Netizen yang lain bahkan melontarkan sindirannya. "Yang halal dan cocok buat mereka cuma nunggu job demo aja," ujar netizen tersebut. Bahkan netizen lain berpendapat kalau postingan itu justru tampak hanya seperti bahan lelucon saja. "Wah ojek online gak termasuk tuh? Padahal kemarin katanya haram karena ada unsur riba ketika pesan makanan lewat ojek online. Hidup sekali kok dibikin ribet," sahut yang lainnya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Viral Daftar 50 Pekerjaan di Indonesia yang Diklaim Haram! Netizen: "Ojek Online Kok Gak Masuk?"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772