Kamis, 27 Agustus 2020

Dulu Urakan dan Banyak Dosa! Kini Setelah Masuk Islam Ingin Berhijab! "Tiap Hari Nangis Parah! Bingung Ga Ada Pegangan!"

slidegossip.com - Beberapa waktu lalu, artis cantik Marcella Simon memutuskan untuk pindah agama Islam dan jadi mualaf. Kini tak disangka-sangka, Marcella Simon telah merubah penampilannya dengan berhijab.

 Marcella Simon (viva.co.id)

 

Seperti dilansir dari hot.detik.com (27/8/2020), keputusan berhijab itu diambil Marcella Simon belum lama ini. Lewat akun Instagramnya, ia pun menceritakan soal keputusannya berhijab.

 

Sebelum putuskan berhijab, Marcella mengaku sempat mengalami hal yang tak biasa, yakni dirinya sering kali menangis saat melihat wanita berhijab. Lalu ia juga mendapat petunjuk dari sebuah mimpi. "Banyak yg tanya, kenapa memutuskan berhijab? Jujur ada segudang ketakutan dan 'pemikiran2 manusia' ku yg bikin khawatir.. tapi dr akhir juli kemarin, aku hampir setiap hari nangis pengen banget berhijab.. aneh..," ungkap Marcella Simon.

 

"Kalo buat beberapa orang yang mempelajari ilmu astrologi, mungkin akan bilang karna pengaruh Lionsgate, kita punya tarikan kuat untuk terus berbenah diri pada masa2 itu," lanjut Marcella.

 

Hingga akhirnya, Marcella Simon mendapat petunjuk dari mimpi yang dialaminya. "After all, tanggal 8 agustus aku mimpi, dan aku buat dalam journal animated.. mungkin aneh untuk sebagian orang.. tapi buat kalian yang saat berdoa, diberi petunjuk lewat mimpi, mungkin suka buat catatan2 begini jg," ujar Marcella Simon.

 

"Dan buat kalian yang kalo setelah berdoa, diberi mimpi, kalian abaikan, lalu sesuatu yang buruk terjadi, pasti kalian akan berusaha patuh, walau terkadang suka epic isinya tuh. Atau buat kalian yang suka dikasih tau bocoran lewat mimpi, supaya bisa memperbaiki, pasti suka ingat2 jeda waktu buat siap2," sambungnya.

 

Dalam mimpinya, Marcella Simon melihat keanehan di mana matahari, bulan, dan bintang berada di langit yang sama. Kemudian ia melihat sebuah bom yang jatuh dan mengenainya. "Yup aku mimpi lihat matahari, bulan dan bintang di langit yang sama.. tiba2 ada bom yang jatuh, aku terbang tp gak kenapa2 sih.. cuma bingung aja gak ada pegangan.. saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina," kenang Marcella.

 

Setelah mimpi itu, Marcella Simon curhat kepada seorang ulama. Di situ, ia mengaku ingin berhijab, tapi masih takut karena ibadahnya masih belum baik. "Aku sampe curhat sama syeikh Ahmad Almisry, salah satu ulama yang baik banget suka bimbing aku.. karena aku masih merasa sangat kurang.. 5 waktu aja banyak bolongnya, dosa sama amal banyakan dosanya, baik sama urakan masih banyak urakannya, ilmu masih banyak gak pahamnya.. apa gpp kalo berhijab?," terangnya.

 

"Apa gak sebaiknya berhijab setelah menikah dan mendapat izin dari suami? (Maklum taurus bucin, yg dipikirin ngebahagiain orang terus, padahal yg betul kan dalam beribadah, fokus kita ke ALLAH bukan ke manusianya). Tapi ini kenapa 2 mingguan nangis parah.. kayak liat photo orang berhijab aja bisa langsung kejer. Dan jawaban beliau betul2 luar biasa bikin bengkak mata. Terima Kasih Banyak Syeikh," lanjut Marcella.

 

Usai diberi petuah oleh ulama, Marcella Simon akhirnya memantapkan hati untuk berhijab. Setelah berjilbab, ia pun mengaku sudah tak menangis aneh lagi. "Ajaib.. saat besoknya aku mulai berhijab, aku gak nangis2 aneh lagi.. malah ketawa ketiwi ketemu temen2.. dan sangat merasa aman dari gangguan2 yang selama beberapa tahun belakangan gak pernah berhenti datang," kata Marcella.

 

Di akhir tulisannya, Marcella Simon berharap usai dirinya memutuskan berhijab, netizen tidak menghujatnya secara kasar ketika ia berbuat salah, karena masih proses belajar mendalami Islam. "Jadi mohon doanya, jangan ngebully galak2 kalo masih banyak salah dan kurangnya," pungkas Marcella.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Ependi mengatakan...
on 

Semoga istikhomah dalam menjalaninya Aamiiin...

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772