Kamis, 09 Juli 2020

Viral, Ikan Ini Punya Gigi Rapi dan Bibir Seksi! Benarkah Dulunya Manusia yang Dikutuk?

Ikan mirip manusia (twitter.com/raff_nasir)

slidegossip.com - Baru-baru ini viral di media sosial penampakan seekor ikan yang memiliki gigi yang rapi layaknya manusia. Yang lebih mengejutkan, ikan berukuran kecil tersebut bahkan diketahui memiliki bibir yang mirip manusia.

Seperti dilansir dari suara.com (8/7/2020), awalnya penampakan ikan tersebut diunggah oleh akun Twitter @raff_nasir tersebut. Sontak saja, netizen langsung ramai dan berkomentar kalau bibir ikan tersebut sangat seksi, tidak kalah seksi dari manusia. "Bibir dia lagi seksi dari aku," tulis akun tersebut.

Puluhan netizen bahkan memenuhi kolom komentar dari cuitan tersebut. Salah satunya ada netizen yang berkelakar kalau ikan tersebut adalah manusia yang kena kutukan atau sumpah. "Ni manusia kena sumpah ni," tulis netizen tersebut. "Ini pastinya dulu anak derhaka," sahut netizen lainnya.

Meski begitu, jenis ikan tersebut sampai jadi perdebatan para netizen di Twitter. Beberapa menyebut, ikan tersebut adalah parrofish atau ikan kakaktua yang merupakan salah satu spesies yang berperan penting dalam kelimpahan spesies.

Ikan kakaktua diketahui sangat berperan penting dalam meningkatkan kesehatan ekosistem terumbu karang. Disampaikan oleh Profesor Chris Perry dari jurusan Geografi di Universitas Exeter, ikan tersebut memiliki peranan khusus dalam kesehatan terumbu karang.

Pasalnya, ikan itu membantu untuk mengontrol pertumbuhan alga dan berperan sebagai produsen pasir yang besar, menghasilkan lebih dari 85% sedimen pasir baru yang diproduksi di bagian luar terumbu setiap tahunnya.

Banyak netizen yang melarang masyarakat untuk membeli atau mengonsumsi ikan jenis tersebut karena keberadaan mereka sangat membantu keberlangsungan karang di laut. Sementara, beberapa netizen lain menyebut kalau dalam foto tersebut bukanlah ikan kakaktua melainkan triggerfish. Ikan Trigger adalah ikan buas yang biasa dipelihara di dalam aquarium.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Viral, Ikan Ini Punya Gigi Rapi dan Bibir Seksi! Benarkah Dulunya Manusia yang Dikutuk?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772