Selasa, 30 Juni 2020

Fix Kena Tipu! Awalnya Senang Bisa Beli iPhone 11 Harga Murah, Setelah Dibuka Ternyata Isinya Kartu Remi!

slidegossip.com - Seorang wanita bernama Iga Pramadhanti fix menjadi korban penipuan dengan modus jual beli online. Maksud hati merasa beruntung karena bisa membeli iPhone 11 dengan harga murah, namun ujung-ujungnya malah kena tipu.

 
Ilustrasi wanita menangis (kumparan.com)

Seperti dilansir dari merdeka.com (30/6/2020), Iga yang merupakan warga Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang itu awalnya sangat tertarik dengan iPhone 11 yang ditawarkan seseorang melalui aplikasi jual beli OLX seharga Rp 6 juta. Saking antusiainya, Iga pun langsung memesan satu unit karena harga barang itu separuh dari pasaran.

Iga langsung menghubungi penjual ke nomor WhatsApp 089671591644 atas nama Permata Desliana. Keduanya pun sepakat bertransaksi jual beli ponsel tersebut. Pada tanggal 24 Juni 2020, terlapor meminta Iga untuk mengirim uang muka pembayarannya ke nomor Gopay. Tanpa rasa curiga, Iga pun langsung mentransfernya melalui gerai minimarket sebesar Rp 1,050 juta.

Tak lama kemudian, terlapor menghubunginya dan meminta Iga untuk segera melunasi sisa pembayaran secepatnya dengan alasan prosedur penjualan. Namun saat itu Iga berjanji akan mengirimkan sisanya jika barang yang ia pesan sudah ada di tangannya. Terlapor akhirnya menerima syarat tersebut.

Dua hari kemudian, Iga menerima paket dari terlapor. Awalnya ia senang karena mengira iPhone yang diidamkannya sudah sampai. Namun betapa terkejutnya Iga saat membuka paket yang ternyata hanya berisi satu set kartu remi. Nomor ponsel terlapor pun sudah tak aktif lagi ketika dihubunginya.

"Saya baru sadar kena tipu, uang Rp1,050 juta sudah saya kirim tapi malah terima kartu remi. Salah saya mudah percaya karena harga murah," ungkap Iga saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Senin (29/6/2020).

Iga berharap polisi menangkap pelaku dengan harapan uangnya bisa kembali. Meski begitu, Iga merasa beruntung karena belum menyerahkan semua uangnya. "Untung belum saya transfer semuanya, padahal tidak kepikiran ditipu," ujarnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Fix Kena Tipu! Awalnya Senang Bisa Beli iPhone 11 Harga Murah, Setelah Dibuka Ternyata Isinya Kartu Remi!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772