Senin, 11 Mei 2020

Gak Main-Main, Estimasi Pendapatan Ferdian Paleka Dari YouTube Mencapai Ratusan Juta Rupiah!

slidegossip.com - Nama YouTuber Ferdian Paleka hingga saat ini masih terus jadi sorotan. Aksi konyol Ferdian Paleka yang melakukan aksi prank dengan memberikan sembako berisi batu dan sampah kepada waria dan anak-anak, kini telah membawanya ke dalam penjara.

 
Ferdian Paleka (hops.id)

Seperti dilansir dari matamata.com (10/5/2020), aksi tersebut langsung mendapatkan kecaman netizen, bahkan sampai ke ranah hukum. Namun siapa sangka, ternyata Ferdian Paleka memiliki dua channel YouTube, yakni channel YouTube Ferdian Paleka dan channel YouTube Paleka Present.

Lalu berapa sebenarnya yang didapat Ferdian Paleka dari konten YouTube nya hingga ia begitu konyol mencari perhatian publik untuk mendapatkan subscribers? Ternyata estimasi pendapatan YouTube Ferdian Paleka tidaklah sedikit. Apalagi ia sudah memiliki ratusan ribu subscriber.

Channel YouTube Ferdian Paleka telah memiliki 122 ribu subscriber pada tanggal 9 Mei 2020. Sedangkan channel YouTube Paleka Present tercatat memiliki 153 ribu subscriber hingga Sabtu (9/5/2020). Namun bedanya, banyak video di channel YouTube Paleka Present telah disembunyikan, sehingga kini tak bisa lagi dilihat.

Lalu berapa sebenarnya estimasi atau perkiraan pendapatan Ferdian Paleka dari channel YouTube nya? Menurut data SocialBlade (9/5/2020), estimasi pendapatan YouTube Ferdian Paleka perbulan bisa mencapai 1.000 dolar AS hingga 16,1 ribu dolar AS. Atau jika dikonversi ke rupiah, diperkirakan pendapatan perbulan-nya antara Rp 14,9 juta hingga Rp 240,2 juta.

Sedangkan channel YouTube Paleka Present tidak bisa diketahui, karena semua videonya disembunyikan sehingga tidak bisa dibuka secara publik. Sedangkan NoxInfluencer mendapati estimasi pendapatan perbulan channel YouTube Paleka Present adalah sekitar Rp 68,2 juta hingga Rp 238,9 juta. NoxInfluencer juga memperkirakan pendapatan YouTube Ferdian Paleka ada di kisaran 37,6 juta hingga 131,7 juta perbulannya.

Tapi ingat, data SocialBlade dan NoxInfluencer itu didapat berdasarkan perhitungan estimasi jumlah view dengan rata-rata harga iklan. Bukan pendapatan asli yang sebenarnya diperoleh Ferdian Paleka dari kedua channel YouTube miliknya tersebut.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gak Main-Main, Estimasi Pendapatan Ferdian Paleka Dari YouTube Mencapai Ratusan Juta Rupiah!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772