Sabtu, 04 April 2020

Warga Jakarta Dapat Bantuan Rp 1 Juta Per-Keluarga, Netizen: Sampai ke Rakyat 100 Ribu!

slidegossip.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengumuman yang cukup melegakan untuk warga Jakarta yang terkena dampak virus corona. Seperti dilansir dari kompas.com (2/4/2020), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Sosial telah sepakat akan memberikan bantuan kepada warga dengan ekonomi menengah ke bawah yang terkena dampak virus corona (covid-19) di wilayah DKI.

 
Anies Baswedan dan Jokowi (tribunnews.com)

Dalam pernyataan yang disampaikan Anies Baswedan, total uang yang akan diberikan kepada masing-masing keluarga di DKI adalah sebesar Rp 1 juta per keluarga. "Tim DKI dan Kemensos sepakati untuk memberi dukungan Rp 1 juta per keluarga untuk digunakan bersama-sama," ungkap Anies Baswedan saat video konferensi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Kamis (2/4/2020).

Sementara tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada warga miskin DKI yang terdampak corona itu dilakukan bersama oleh Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat. Total warga yang harus dibantu berjumlah 3,7 juta orang.

Pemprov DKI Jakarta sendiri punya tanggung jawab untuk tetap memberikan bantuan kepada 1,1 juta orang. Sedangkan pemerintah pusat berpartisipasi memberikan bantuan kepada 2,6 juta warga yang rentan miskin.

Untuk itu, pemerintah pusat siap mengeluarkan dana sebesar Rp 4,57 triliun yang akan disalurkan kepada 2,6 juta warga selama bulan April dan Mei 2020. "Targetnya 2,6 juta orang, bansosnya Rp 880.000 diberikan selama dua bulan. April sampai Mei sehingga nilai totalnya Rp 4,576 triliun," jelas Anies.

Kemudian, sisanya akan ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta yang akan menambahkan Rp 120.000 dalam bantuan dari pemerintah pusat untuk 2,6 juta warga sehingga setiap keluarga akan mendapatkan Rp 1 juta. Pemprov DKI juga akan menambahkan bantuan untuk 1,1 juta orang sebesar Rp 1 juta.

Kabar tersebut tentu saja langsung mengundang reaksi dari netizen. "Kita berhusnudzon, berdoa, dan bersabar," ujar seorang netizen. "Kepada aparat penegak hukum, media dan semua komponen masyarakat agar jeli mengawasi sumber dan aliran dananya jangan sampai dijadikan ajang korupsi," ujar netizen yang lain.

"Kalau udah turun dana nya jangan sampai ke rakyat cuman 10% maklum kan banyak oknum yang haus duit tagline nya sih berbakti kepada negara. Dari atas nya 1 juta pas sampai ke tangan 100 ribu wkwkk," sahut netizen lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Warga Jakarta Dapat Bantuan Rp 1 Juta Per-Keluarga, Netizen: Sampai ke Rakyat 100 Ribu!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772