Selasa, 28 April 2020

Dulu Jadi Artis Termahal, Sekali Main Film Bisa Beli Mercy! Sekarang Malah Begini Nasibnya!

slidegossip.com - Masih ingat dengan Yati Octavia? Artis senior ini sangat terkenal pada masanya di era 70 hingga 80an. Kala itu, Yati Octavia menjadi salah satu dari 5 artis wanita dengan bayaran termahal di Indonesia.

 
Yati Octavia (suratkabar.id)

Seperti dilansir dari kompas.com (27/4/2020), hal tersebut dialami Yati Octavia ketika ia sedang berada dalam puncak popularitasnya sebagai pemain film terkenal di era 70-80an.

Yati Octavia sendiri dikenal lewat perannya sebagai Ani dalam beberapa film bersama raja dangdut Rhoma Irama. Yati pun tak menampik kalau dirinya memang pernah menjadi aktris film Indonesia dengan bayaran termahal. Yati mengatakan, jika disetarakan pada saat ini, nilai honor yang ia dapatkan untuk satu judul film yang dibintanginya setara dengan 500an juta rupiah pada masa sekarang.

Bahkan Yati Octavia mengakui untuk satu kali bermain film, ia bisa membeli mobil Mercy dari honornya sendiri. "Iya sepertinya gitu, soalnya setiap kali main film itu honornya bisa buat beli Mercy," terang Yati Octavia.

Sang suami, Pangky Suwito juga menjelaskan, pada saat itu istrinya bersama beberapa aktris ternama lainnya punya kesepakatan soal honor dalam sekali bermain film.

"Iya benar, soalnya dia kan waktu itu sudah the big five, main sama lima orang (aktris) itu. Jadi kami sudah komitmen kalau enggak dikasih sekian kami enggak mau," jelas Pangky yang dibenarkan oleh Yati.

Yati Octavia bersama beberapa sahabatnya yang juga aktris ternama memang membuat kesepakatan tersebut. "Iya, jadi dari lima itu ada tiga, saya, Renarti dan Yenny Rachman, itu 'kalau lu ditawarin sama PH ini, lu ditawarin berapa? Sekian? Jangan mau, pokoknya gue ditawarin segini-gini,' gitu," sahut Yati.

Yati Octavia telah memulai kariernya sebagai bintang film sejak usia 18 tahun. Film pertama yang ia bintangi berjudul 'Dosa Siapa' tahun 1972. Kemudian ia membintangi film 'Cintaku Di Kampus Biru' yang langsung melambungkan namanya.

Karier Yati Octavia semakin meroket ketika ia bermain film bersama Rhoma Irama. Perannya sebagai Ani sampai saat ini masih diingat banyak orang. Beberapa filmnya bersama Rhoma antara lain 'Penasaran' (1976), 'Gitar Tua Oma Irama' (1977), dan 'Berkelana' (1978).
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dulu Jadi Artis Termahal, Sekali Main Film Bisa Beli Mercy! Sekarang Malah Begini Nasibnya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772