Kamis, 30 Januari 2020

Hewan Pembawa Virus Corona? Jokowi Malah Nekat Pesan Sup Kelelawar, Ini yang Terjadi!

slidegossip.com - Virus corona hingga kini masih jadi perbincangan publik. Selain menjangkiti banyak orang di China, virus tersebut juga dikabarkan sudah memakan banyak korban jiwa. Seperti dilansir dari grid.id (26/1/2020), virus corona yang mematikan itu juga kabarnya bisa menyebar ke Indonesia.

Jokowi (asia.nikkei.com)
Di balik desas-desus soal virus corona, tersiar kabar bahwa virus mematikan itu dapat disebarkan melalui beberapa hewan liar seperti ular dan kelelawar. Yang mengejutkan, meski kelelawar disebut-sebut sebagai pembawa virus corona, ternyata Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat merasakan kelazatan sup kelelawar santan (paniki) saat mengunjungi kota Manado.

Fakta tersebut diungkapkan oleh seorang penjaga kasir rumah makan khas Manado, Chinthia Karundeng. "Jadi mereka memesan 63 orang. Menu khusus yang diminta yakni bebek bumbu RW, telur cakalang, tude woku, paniki (kelelawar) santan. Katanya paniki ini pesanan khusus dari pak Presiden," ucap Chintia.

Tahu sup kelelawar itu pesanan Presiden Jokowi, pihak restoran pun langsung bersiap-siap. Namun karena mendadak, mereka pun berusaha mempersiapkan semuanya dengan cepat agar bisa tertangani. "Kami persiapkan semua dengan cepat. Bersih-bersih, siapkan semua menu yang diminta," ujar Chintia.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Ternyata Presiden Jokowi tetap menyantap sup kelelawar yang sudah disajikan pihak restoran. Dan hingga saat ini Jokowi pun masih sehat wal afiat dan tetap menjalankan tugasnya sebagai pemimpin negeri ini.

Bicara soal kelelawar sebagai pembawa virus corona, sebuah penelitian dari Mailman School of Public Health pada tahun 2013 menjelaskan bahwa kelelawar adalah binatang yang menyimpan berbagai virus mematikan bagi manusia. Kelelawar bisa membawa virus Nipah, Hendra, rabies, Ebola, Marburg dan virus corona.

Beberapa penelitian dari China, Saudi Arabia, hingga Mexico juga mengungkapkan bahwa daging kelelawar dapat menyebabkan sindrom pernapasan akut berat atau severe acute respiratory syndrome (SARS).  Selain kelelawar, beberapa binatang liar seperti burung, ular, marmut, landak, atau unta juga dapat menyebarkan virus corona yang sifatnya mematikan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Hewan Pembawa Virus Corona? Jokowi Malah Nekat Pesan Sup Kelelawar, Ini yang Terjadi!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772