Selasa, 10 Desember 2019

South Afrika Jadi Pemenang Miss Universe 2019! Bukti Kecantikan Tak Dilihat dari Fisik?

slidegossip.com - Ajang kontes kecantikan dunia Miss Universe 2019 sukses digelar. Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (9/12/2019), Miss South Africa, Zozibini Tunzi akhirnya berhasil menyabet gelar sebagai ratu tercantik sejagad.

 
Zozibini Tunzi pemenang Miss Universe 2019 (tempo.co)

Sebagai pemenang Miss Universe 2019, Tunzi berhasil menyingkirkan puluhan kontestan lain, termasuk Frederika Cull yang menjadi wakil Indonesia. Meski begitu, Frederika sukses menorehlan sejarah baru karena berhasil masuk dalam 10 besar Miss Universe 2019.

Kemenangan Tunzi sebagai Miss Universe 2019 seolah mengartikan bahwa kecantikan seorang wanita bukan hanya dinilai dari penampilan fisiknya, tapi juga dari wawasan dan kecerdasannya dalam bersikap.

Tunzi menjadi wakil Afrika Selatan ketiga yang berhasil memenangkan ajang Miss Universe. Dia juga merupakan perempuan berkulit hitam pertama yang menyabet gelar wanita tercantik sedunia sejak kemenangan Miss Angola Leila Lopes di ajang Miss Universe 2011.

Tunzi lahir di Eastern Cape, Afrika Selatan pada tanggal 18 September 1993. Setelah dewasa, ia berpindah ke Cape Town untuk melanjutkan pendidikannya di Cape Peninsula University of Technology.

Tunzi sempat mengikuti jang Miss South Africa 2017. Sayang, saat itu keberuntungan belum berpihak kepadanya. Tak patah semangat, Tunzi kembali mengikuti ajang yang sama hingga akhirnya berhasil lolos dan dinobatkan sebagai Miss South Africa pada bulan Agustus 2019 lalu.

Selain menjadi model, Tunzi juga aktif dalam kegiatan melawan kekerasan terhadap perempuan. Ia sering berbicara tentang betapa pentingnya kaum perempuan untuk mencintai dirinya sendiri.

"Yang paling penting diajarkan kepada perempuan muda adalah kepemimpinan," ungkap Tunzi. "Perempuan harus berani mengambil tempat di tengah masyarakat," lanjutnya penuh semangat.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “South Afrika Jadi Pemenang Miss Universe 2019! Bukti Kecantikan Tak Dilihat dari Fisik?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772