Selasa, 10 Desember 2019

2 Menteri Ini Kena Marah Jokowi Gara-Gara Makanan Asing!

slidegossip.com - Sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) terus berusaha untuk memprioritaskan produk-produk lokal di tengah gempuran produk asing. Seperti dilansir dari wowkeren.com (9/12/2019), salah satu yang jadi sorotan Jokowi adalah eksistensi perusahaan kopi dan ayam goreng asing yang mendominasi di Indonesia, seperti di rest area dan bandara.

 
Jokowi (bangsaonline.com)

Gara-gara hal itu, Jokowi pun langsung 'memarahi' dua menteri terkait dengan keberadaan gerai-gerai produk asing. Menurut Jokowi, ia sudah sering mengingatkan kedua menterinya itu untuk selalu memprioritaskan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"UMKM ini sudah saya ulang-ulang ke Menteri PU (Menteri PUPR / Basuki Hadimuljono), Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) untuk mengisi sentra-sentra ekonomi di kawasan infrastruktur yang baru, yang telah dibangun," ungkap Jokowi saat ditemui di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Jokowi menilai produk kopi dan ayam goreng lokal juga memiliki kualitas yang tak kalah bagus. Rencananya, gerai produk-produk lokal itu akan diutamakan untuk beroperasi di rest area di jalan tol Trans Sumatera.

"Lampung sampai ke Aceh itu berapa ada rest area? Pasang dong brand-brand lokal kita baik yang belum jadi di tol di Jawa juga sama rest area tolong diisi oleh UMKM kita," ujar Jokowi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “2 Menteri Ini Kena Marah Jokowi Gara-Gara Makanan Asing!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772