Rabu, 18 Desember 2019

Kisah Kelam Ari Lasso: Dari Pecandu Narkoba, Kabur Dari Dewa 19, Hingga Jatuh Miskin!

slidegossip.com - Ari Lasso dikenal sebagai mantan vokalis band legendaris Dewa 19 yang pernah berjasa di tahun 90-an. Meski telah keluar dari band tersebut, namun persahabatan Ari Lasso dengan mantan istri Ahmad Dhani, Maia Estianty masih terjalin baik.

 
Ari Lasso (dream.co.id)

Bahkan seperti dilansir dari matamata.com (18/12/2019), Ari Lasso selalu menolak jika tempat duduknya berjauhan dengan Maia Estianty saat keduanya sama-sama menjadi juri ajang pencarian bakat.

Meski begitu, mungkin belum banyak yang tahu tentang kisah kelam Ari Lasso di masa lalu. Seperti dilansir dari tribunnews.com (15/7/2019), dalam wawancaranya dengan Soleh Solihun, Ari Lasso sempat menceritakan masa kelamnya saat masih bergaul dengan narkoba.

Ari blak-blakan mengaku kala itu ia memang pecandu berat narkoba jenis sabu-sabu, hingga akhirnya ia hidup menderita dan hengkang dari grup band Dewa 19 yang telah membesarkan namanya. Ari Lasso menyebut narkoba sudah membuat hidupnya hancur hingga jatuh miskin.

Ari Lasso bercerita, tahun 1997 band DEWA 19 memutuskan untuk vakum sementara karena kedua personelnya, Ari Lasso dan Erwin Prasetya, mengalami ketergantungan narkoba. Setelah tak lagi manggung bersama DEWA 19, Ari pun tak punya lagi pemasukan uang. Ia sampai jatuh miskin. Akhirnya ia mengambil keputusan yang diakui sebagai momen terburuk dalam kariernya, yakni keluar dari band DEWA atau DEWA19.

Ari Lasso mengaku dirinya sudah jadi pecandu berat narkoba sejak tahun 1994. Alasannya mengonsumsi barang haram itu adalah untuk membuat penampilannya selalu prima. Mitos bahwa narkoba bisa membuat seorang artis selalu tampi prima itulah yang akhirnya membuat Ari Lasso makin terpuruk.

"Album keempat, DEWA divakumkan setelah tur 36 kota. 7 bulan kita tur, dan gue banyak sekali (bertingkah) enggak profesional. Gue tampil buruk. Dhani memutuskan DEWA berhenti 1997 akhir," ungkap Ari Lasso.

Hingga akhirnya Ahmad Dhani merekrut Once Mekel untuk menjadi vokalis kedua DEWA 19, sebagai pendamping Ari Lasso. Rupanya potensi besar Once membuat Ari Lasso semakin kacau. Ia akhirnya nekat kabur dari band DEWA 19 dan pergi meninggalkan Ahmad Dhani cs.

"Dhani bikin Ahmad band, gue jatuh miskin semiskin-miskinnya. Sementara kebutuhan akan drugs terus berjalan. Kemudian muncul Once yang dicalonkan menjadi vokalis kedua. Jadi vokalisnya Ari dan Once. Gue mengambil sebuah kesempatan, ini Once keren banget, gue tahu Once. (Akhirnya) Gue kabur," kenang Ari Lasso.

"Jadi bukan dipecat?" tanya Soleh Solihun. "Ya, kemudian Dhani bilang bahwa Ari Lasso dipecat," jelas Ari Lasso. "Padahal aslinya lu kabur?" tanya Soleh Solihun lagi. "Iya, dicari-cari. Gue kabur ke rumah orangtua. Gue married, melahirkan, istri gue," aku Ari Lasso.

Karena merasa bersalah, Ari pun memutuskan komunikasi dengan Ahmad Dhani pada saat itu. "Telepon dari Dhani tidak boleh diangkat. Karena kalau Dhani sudah telepon, pasti gue mau balik lagi. Karena memang dia tidak punya salah apa pun sama gue. Yang salah kan gue, yang kabur juga gue," terang Ari Lasso.

"Gue pikir kan Ari Lasso dipecat dari DEWA, orang pasti anggapnya 'wah Dhani arogan'," kata Soleh Solihun. "Iya. (Padahal) gue yang menghilang. Ternyata di luar itu kalau gue ingat time frame-nya memang Dhani sempat mengeluarkan ultimatum 'kalau tidak balik, Ari Lasso akan dipecat'. Ya gue akhirnya menghilang," pungkas Ari Lasso.

Tahun 1995, Ari Lasso mengaku sudah mencoba untuk rehabilitasi namun tetap gagal. Ia mengaku kegagalan tersebut dipicu oleh pergaulan. Pasca sang ibu meninggal dunia, Ari Lasso merasa sangat terpukul dengan kematian sang ibunda. "18 Desember 2000 gue berjanji waktu nyokap sakaratul itu gue berjanji," kata Ari Lasso.

"Nyokap tahu (Ari Lasso) kecanduan?" tanya Soleh Solihun. "Tahu. Itu yang memperberat beban beliau ketika menderita kanker," ucap Ari Lasso.

Setelah kematian sang ibunda, Ari Lasso mulai menjalani pengobatan secara intensif. Ia akhirnya bisa lepas total dari kecanduan narkoba tepat pada tanggal 1 Juni 2001, hingga sekarang. Ari kemudian kembali ke dunia musik. Kali ini ia eksi sebagai penyanyi solo. Upayanya tak sia-sia, setelah duet dengan Melly Goeslaw dalam lagu 'Jika', nama Ari Lasso kembali berkibar hingga sekarang.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Kelam Ari Lasso: Dari Pecandu Narkoba, Kabur Dari Dewa 19, Hingga Jatuh Miskin!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772