Sabtu, 21 Desember 2019

Gak Tega Lihatnya, 3 Artis Ini Harus Hadapi Kenyataan Anaknya Mengidap Penyakit Ganas!

slidegossip.com - Hati orang tua mana yang bisa tega dan tidak sedih begitu menghadapi kenyataan sang anak menderita penyakit ganas seperti kanker atau tumor. Seperti yang dihadapi oleh tiga artis tanah air berikut ini. Sebagai orang tua, mereka terus berusaha memberikan semangat untuk sang anak dan tak berlarut dalam kesedihan. Seperti dilansir dari orami.co.id (28/5/2019), inilah ketiga artis tersebut:

 
Marcella Zalianty (kapanlagi.com)

1. Marcella Zalianty

Anak kedua Marcella Zalianty dan Ananda Mikola yang bernama Aryton Magali Sastra Soeprapto, divonis dokter mengidap penyakit tumor otak di usianya yang baru menginjak 1 tahun pada tahun 2014 lalu. Penyakit tersebut diketahui Marcella setelah anaknya mengalami muntah-muntah selama tiga hari berturut-turut. "Cuma, saat itu Magali dicek juga lingkar kepalanya kok agak membesar,” ungkap Marcella.

Dari situ, Magali menjalani tes lebih lanjut dengan MRI dan divonis menderita tumor otak. Di usianya yang baru menginjak 2 tahun pada 2015, Magali menjalani operasi. Setahun setelah menjalani operasi, kondisi Magali sudah jauh membaik. Namun setelah empat tahun berselang, tumor otak yang bersarang di tubuh kecil Magali kembali dominan. Magali kembali mengidap tumor otak.

2. Muhammad Farhan

Aktor sekaligus presenter kondang Muhammad Farhan harus rela kehilangan putra sulungnya Muhammad Ridzky Khalid setelah sang anak berjuang melawan leukemia. Kiki, sapaan Ridzky, yang berkebutuhan khusus terlambat terdiagnosis leukemia. Ia baru diketahui menderita leukemia beberapa minggu sebelum akhirnya meninggal.

Saat diketahui menderita kanker darah, ternyata kanker yang diderita Kiki sudah masuk stadium 4. Sebelum meninggal pada akhir 2015 lalu, Kiki sempat mengalami koma selama delapan hari setelah pembuluh darah di paru-parunya pecah.

3. Fajar 'Alexa'

Amidala Keisha Arifan yang merupakan putri dari Fajar 'Alexa', juga menjadi salah satu anak artis yang menderita penyakit berat. Dala, sapaan Amidala, diketahui mengidap kanker darah alias leukemia dan meninggal saat usianya menginjak 18 bulan pada tahun 2013 lalu.

Fajar mengatakan bahwa sejak lahir hingga menginjak usia 6 bulan, Dala tidak punya masalah kesehatan. Bilirubinnya memang sempat tinggi, namun secara umum, kesehatan Dala baik. Namun saat menginjak usia 6 bulan, saat akan diimunisasi, ditemukan lebam biru berukuran besar di tubuhnya. Fajar dan sang istri berpikiran bahwa itu bekas gigitan nyamuk.

Tepat pada tanggal 24 Januari 2011, hasil cek darah Dala keluar dan menyatakan bahwa bocah tersebut mengidap Accute Lymphoblastik Leukemia atau kanker darah putih yang membuat jumlah sel darah putihnya jadi tidak normal.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gak Tega Lihatnya, 3 Artis Ini Harus Hadapi Kenyataan Anaknya Mengidap Penyakit Ganas!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772