Minggu, 08 September 2019

Kakak Kandung Ustad Felix Siauw Masuk Islam, Seisi Ruangan Terharu Sampai Berurai Air Mata!

slidegossip.com - Kakak kandung Ustad Felix Siauw, Freddy Siauw memutuskan untuk pindah agama Islam dan menjadi mualaf. Seperti dilansir dari tribunnews.com (7/9/2019), Freddy Siauw mengikrarkan dua kalimat syahadat sebagai syarat untuk masuk Islam dengan dibimbing oleh Ustad Adi Hidayat pada hari Sabtu (7/9/2019) dalam kajian musyawarah.

 
Freddy Siauw jadi mualaf (aktaindonesia.com)

Sebelum mengucap dua kalimat syahadat, Ustad Adi Hidayat terlebih dulu bertanya soal alasan Freddy Siauw masuk islam. Ustad Adi Hidayat menegaskan bahwa tidak ada yang boleh memaksa siapapun untuk masuk islam. Ia pun bertanya apakah Freddy Siauw ingin masuk islam karena dipaksa atau tidak.

"Tidak boleh memaksa siapapun masuk islam. Baik itu yang halus paksaannya seperti mengiming. Harus murni dari pribadinya. Apalagi dengan paksaan kasar, dengan ancaman. Saya ingin pastikan mas Freddy, ada yang mengajak atau memaksa masuk?" tanya Ustad Adi Hidayat.

Freddy Siauw pun dengan tegas menjawab bahwa tidak ada satu orang pun yang memaksanya untuk pindah agama Islam. "Enggak ada," jawab Freddy Siauw. "Ustad Felix janjikan sesuatu ?" tanya Ustaz Adi Hidayat lagi. "Enggak ada," tegas Freddy Siauw.

Setelah itu, Freddy Siauw pun mengikrarkan dua kalimat syahadat ditemani sang adik, Ustad Felix Siauw. "Asyhadu alla ilaha illa Allah wa asy hadu anna Muhammadan Rasulullah. Saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan yang layak untuk disembah dan dipertuhankan kecuali hanya Allah dan saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir," ucap Freddy Siauw mengikuti bimbingan Ustad Adi Hidayat.

Rupanya sebelum memutuskan untuk memeluk Islam, ada kejadian menarik yang diceritakan oleh Istri Ustad Felix Siauw, Ummu Aulia. Beberapa bulan lalu, tepatnya saat Pilpres 2019, terjadi perdebatan yang luar biasa di grup keluarganya.

Saat itu, kata Ummu Aulia, beredar isu-isu miring yang menerpa Ustad Felix Siauw. "Beberapa bulan yang lalu menjelang pilpres, ada perdebatan luar biasa di group keluarga. Pastinya sudah kebayang kan gimana isi perdebatannya antara ustad Felix dan keluarga yang notabene berbeda cara pandang, pilihan, belum lagi ditambah berita2 hoax yang menyesatkan tanpa mereka tau kebenaran yang sesungguhnya," ungkap Ummu Aulia.

"Sampai ada ancaman karena perdebatan itu, wah kalo inget itu rasanya 'gimana gitu' ini pilpres kenapa malah bikin perpecahan dalam keluarga. Tapi rencana Allah begitu indah, indah banget. Kalo kata suami, siapa sangka orang yang paling abi benci di dunia ini (kakak kandungnya) malah tertarik dengan Islam dan masya Allah hari ini bersyahadat dibimbing langsung oleh ustad Adi Hidayat," lanjutnya.

Proses peng-Islaman Freddy Siauw membuat seisi ruangan dalam kajian musyawarah tersebut sampai berurai air mata. Beberapa artis yang hadir di acara itu pun mengungkapkan keharuannya. MasyaAllah tadi semua merasakan getaran yang begitu mendalam melihat proses mualaf nyaa.. semoga ko @freddysiauw istiqamah," tulis Fenita Arie di akun Instagramnya.

Sang suami, Arie Untung juga turut mengungkapkan rasa harunya. "Alhamdulillah ya Rabb. Hari ini bersaksi kami punya saudara baru, telah bermualaf kakak kandung dari ustadz @felixsiauw @freddysiauw di @kajianmusawarah dibimbing oleh ustadz @adihidayatofficial. Dan insya Allah salah seorang public figure juga akan menyusul setelah acara. Semoga diberikan kenyamanan dan ke istiqamahan dalam nikmat iman ini. Fix mewek seruangan. Yuk kirimkan doa2 terbaik untuk beliau ya guys," tulis Arie Untung.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kakak Kandung Ustad Felix Siauw Masuk Islam, Seisi Ruangan Terharu Sampai Berurai Air Mata!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772