Sabtu, 01 Juni 2019

Menuju Mualaf, Deddy Corbuzier: "Saya Belajar Islam Bukan Karena Mau Nikah!"

slidegossip.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini membuat pengakuan yang cukup mengejutkan publik. Seperti dilansir dari kumparan.com (31/5/2019), Deddy mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sedang belajar menjadi mualaf.

 
Deddy Corbuzier (kumparan.com)

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier belakangan ini memang sering membuat video YouTube yang berkaitan dengan agama Islam. Beberapa kali Deddy membuat konten YouTube yang berisi dialog dengan antara dirinya dengan beberapa ustad. Selain itu, ternyata banyak subscriber YouTube-nya yang mendoakan agar Deddy segera mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

"Good day smart people. Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan, itu sudah bukan menjadi rahasia umum," ungkap Deddy Corbuzier.

"Karena kalau anda melihat YouTube saya belakangan ini banyak sekali saya bikin video-video tentang agama Islam. Lalu saya bikin dialog dengan ustad-ustad, lalu juga banyak sekali subscriber saya yang mendoakan saya supaya saya dapat hidayah dan sebagainya," lanjutnya.

Deddy Corbuzier sendiri mengungkapkan bahwa sebenarnya ia membuat video tersebut untuk meminta maaf kepada publik atas kegaduhan yang dibuatnya terkait kasus Kapten Vincent Raditya yang izin terbangnya dicabut. Deddy Corbuzier dituding sebagai salah satu orang yang menyebabkan izin terbang single engine Kapten Vincent Raditya dicabut.

Terkait hal tersebut, Deddy Corbuzier pun mengaku telah disarankan oleh Gus Miftah untuk meminta maaf. Menurut Gus Miftah, permintaan maaf itu sangat penting untuk dilakukan agar Deddy Corbuzier bisa menjadi seorang Muslim yang baik ke depannya.

"Dan beliau (Gus Miftah) mengatakan, 'Kalau kamu benar-benar mau mau belajar jadi seorang Muslim yang baik atau belajar agama Islam yang baik, kamu harus minta maaf. Dan itu jadi dialog yang panjang karena saya berdebat dengan beliau. Tapi akhirnya saya merasa bahwa ya memang itu benar. Yang beliau katakan itu benar. Bahwa kita harus menyelesaikan segala sesuatu dengan baik juga gitu. Bukan dengan kekerasan," jelas Deddy Corbuzier.

Dalam perjalanannya belajar menjadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier mengaku dirinya memang harus meminta maaf atas kekacauan yang terjadi karenanya. "Saya minta maaf tentang semua hal yang sudah terjadi. Atas ke-chaos-an atau kericuhan atau keributan yang sudah terjadi. Entah itu saya benar, entah itu saya salah dan sebagainya, saya harus minta maaf karena saya berada di skenario keributan tersebut," tuturnya.

Meski demikian, Deddy Corbuzier menegaskan bahwa keputusannya ingin menjadi mualaf bukan karena alasan duniawi, seperti wanita atau ingin menikah. Deddy mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan sesuatu yang baik dari Islam, sehingga ia pun berniat mendalaminya.

"Satu hal yang harus diingat, saya belajar agama Islam ini bukan karena saya mau nikah atau bukan karena wanita. Itu sama sekali enggak. Kalau saya pindah agama pasti karena saya memang belajar dan mendapatkan hal baru dan positif dari hal tersebut," tegasnya.

Deddy Corbuzier juga menjelaskan bahwa kemungkinan perjalanannya untuk pindah agama Islam masih panjang karena masih banyak hal yang harus dipelajarinya agar bisa menjadi Muslim yang baik dan benar.

"Mungkin perjalanannya masih lama, karena masih banyak hal-hal yang harus saya pelajari. Bagaimana menjadi Islam yang baik dan benar, karena kita tahu bahwa belajar itu tidak hanya dari satu sumber. Tapi kita harus mempelajari apa yang paling baik," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Menuju Mualaf, Deddy Corbuzier: "Saya Belajar Islam Bukan Karena Mau Nikah!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772