Senin, 13 Mei 2019

Jadi Imam Dadakan Shalat Berjamaah di Mekkah, Ifan Seventeen Kaget Saat Dengar Kata 'Amiiin'

slidegossip.com - Ifan Seventeen mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat ia menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekkah. Seperti dilansir dari hot.detik.com (12/5/2019), saat itu Ifan ditunjuk untuk menjadi imam shalat berjamaah di Masjid Taneem.

 
Ifan Seventeen (grid.id)

Ifan bercerita, saat itu ia hendak melakukan Miqat pada malam hari. Sesampainya di sana, Ifan dan adik iparnya berencana untuk menjalankan shalat Isya dulu. Namun ketika sampai di masjid, imam sudah selesai mengucapkan salam.

"Tapi karena macet pas sampai masjid, pas pula imamnya selesai mengucapkan salam. Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat salat Isya susulan berjamaah, berdua doang," tulis Ifan di akun Instagramnya @ifanseventeen (12/5/2019).

Begitu hendak mendirikan shalat berjamaah, tiba-tiba saja datang satu orang yang ikut menyusul. Ifan sempat meminta pada orang tersebut untuk menjadi imam namun orang itu malah menolak. Akhirnya Ifan lah yang menjadi imam dadakan shalat Isya berjamaah di masjid Taneem itu.

Awalnya, Ifan menyangka hanya ada dua makmum di belakangnya. Namun Ifan begitu kaget saat mendengar kata 'Amiin' usai ia membaca surat Al-Fatihah. "Begitu sampai dibagian "Amiinnn" kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap Bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman). Begitu salam Masya Allah kaget banget ngelihat jamaah di belakangku ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan," ungkap Ifan.

Pengalaman pertamanya menjadi imam shalat berjamaah di Mekkah itu mungkin tak akan bisa dilupakan Ifan, apalagi ia merasa begitu kaget dan takjub bisa menjadi imam shalat di tanah suci dengan jumlah makmum yang sangat banyak. "Ya Allah terima semua amal ibadah salat Isya kami tadi Ya Allah," doa Ifan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jadi Imam Dadakan Shalat Berjamaah di Mekkah, Ifan Seventeen Kaget Saat Dengar Kata 'Amiiin'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772