Jumat, 28 Desember 2018

Najwa Aulia, Violis Berhijab Kontroversial yang Mainkan Lagu 'Malam Kudus' di Gereja!

slidegossip.com - Salah satu acara dalam perayaan Natal buat para umat Kristiani adalah Misa Natal di gereja. Baru-baru ini, seperti dilansir dari kumparan.com (26/12/2018), beredar sebuah video pendek yang memperlihatkan suasana Misa Natal di sebuah gereja. Namun yang mengejutkan, di tengah-tengah Misa Natal iti terlihat seorang gadis Muslim berhijab yang didampingi oleh seorang pria Muslim yang mengenakan peci.

 
Najwa ditemani ayahnya memainkan lagu 'Malam Kudus' di gereja (foto: kumparan.com)

Dalam video yang juga diunggah di youtube.com/sorot media (24/12/2018), gadis berhijab yang mengenakan busana berwarna biru itu  tampak sedang memainkan biola dengan begitu menjiwai. Sementara sang pria yang mengenakan kemeja putih dan peci di kepalanya hanya berdiri di dekat gadis berhijab tersebut.

Seperti diketahui, salah satu lagu Natal yang paling disukai banyak umat Kristiani adalah lagu 'Malam Kudus'. Dan lagu 'Malam Kudus' itulah yang dimainkan oleh si gadis berhijab yang ditonton oleh seluruh jemaat dalam perayaan Natal di gereja tersebut.

Sontak saja video berisi gadis berhijab memainkan lagu 'Malam Kudus' dengan biolanya di dalam sebuah gereja itu langsung menarik perhatian dan mengundang berbagai respon dari netizen. Setelah ditelusuri, ternyata gadis berjilbab yang tampak piawai memainkan biola mengiringi lagu 'Malam Kudus' saat perayaan malam Natal itu bernama Najwa Aulia Azis. Sementara sang pria yang berdiri di sampingnya adalah sang ayah, yang merupakan Ketua Forum Lintas Iman Gunungkidul bernama M. Azis. Najwa yang baru berusia 13 tahun itu adalah siswi kelas 8 SMP Negeri 1 Wonosari, Yogyakarta. Pasangan ayah-anak tersebut diketahui memang sengaja hadir dan mengisi serangkaian acara Natal di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari Gunungkidul pada Senin malam (24/12/2018). Dan keduanya diketahui adalah pemeluk agama Islam.

"Mantep ini bangsa kita bersatu walau pun beda agama, ras, bahasa tapi kita saling menghormati, menghargai satu sama lain," ujar seorang netizen. "Luar biasa indahnya saling berbagi,tanpa mengikis aqidah masing2.. inilah indonesia ku," puji netizen yang lain. Meski begitu, tak sedikit pula netizen yang menyayangkan keputusan Najwa yang seorang Muslim bermain biola di dalam gereja. "Astagfirullah orang Islam kaya gitu, Islam tidak pernah mengajarkan seperti itu apa lagi Islam masuk dalam gereja sudah haram hukumnya, jangan disangkut pautkan dengan bhineka tunggal Ika, sementang Indonesia beragam agama dan budaya lalu jadi bisa disatukan agama biar terlihat harmonis walaupun berbeda, tidak seperti itu ya kita agama masing masing jalankan sesuai ajaran Islam yang benar," kritik netizen lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Najwa Aulia, Violis Berhijab Kontroversial yang Mainkan Lagu 'Malam Kudus' di Gereja!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772