Selasa, 24 Juli 2018

Ingin Tayangan Berkualitas? Tolong Hentikan Acara-acara TV Sampah Seperti Berikut Ini!

slidegossip.com - Tak bisa dipungkiri, semakin hari acara-acara TV di Indonesia semakin memprihatinkan. Tak sedikit masyarakat yang menyampaikan kritikan dan keluhan tentang buruknya kualitas acara-acara TV di tanah air. Apakah kita mau terus-terusan disuguhi acara-acara sampah di layar TV? Seperti dilansir dari hipwee.com (28/12/2014), berikut ini adalah acara-acara sampah di layar TV yang harus dihentikan agar penonton bisa mendapatkan tayangan berkualitas :

 
Acara 'Pesbukers' di antv (foto: tribunnews.com)

1. Berhenti menonton acara musik yang cuma kamuflase

Acara-acara musik seperti Dahsyat atau Inbox kini memang sudah tidak tayang. Namun acara musik seperti ini sering dianggap sampah karena di dalamnya banyak menyuguhkan tingkah konyol para host dan pengisi acaranya. "Itu tuh artisnya kok acara musik malah dipake buat ngebahas soal keluarga, pacar, atau gebetan mereka. Belum lagi mereka saling cerca… Kalau ditonton anak kecil gimana? Terus acara komedinya lucunya dipaksain… Ihh, gak lucu tau..," ujar seorang netizen.

2. Hentikan tayangan live acara pernikahan, persalinan, dan sejenisnya di TV

Masih ingat dengan beberapa acara live di TV yang menyiarkan secara langsung pesta pernikahan, ngunduh mantu hingga persalinan artis untuk menjadi konsumsi publik? Banyak masyarakat yang protes dengan adanya tayangan yang bersifat pribadi seperti itu tapi malah dikomersilkan dalam siaran live di televisi.


Pihak KPI sendiri pernah menegur langsung stasiun TV yang menyiarkan acara tersebut. Sayangnya tetap saja acara tersebut masih tayang. Yang terakhir adalah pesta pernikahan live artis Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Apakah menurut kamu penting melihat acara live resepsi pernikahan atau persalinan artis seperti itu? Sudah jelas tak ada manfaatnya namun tetap saja rating acara TV seperti ini masih tinggi.

3. Hentikan acara TV yang tidak menyediakan ruang bagi generasi muda termasuk anak-anak

Tak bisa dipungkiri, acara-acara televisi zaman sekarang kebanyakan terkesan dewasa. Sangat sedikit sekali acara TV yang dikhususkan untuk anak-anak. Bisa dibilang, kini sudah tak ada lagi tempat yang aman bagi anak-anak di televisi. Semua acara televisi masih didominasi oleh tayangan untuk usia remaja dan dewasa. Akibatnya anak-anak kecil sekarang pun seperti sudah tak peduli lagi dengan lagu anak-anak. Mereka justru banyak menyanyikan lagu dewasa. Tolong jangan rusak perkembangan anak dengan membiarkannya menonton acara televisi yang bukan untuk usianya.

4. Hentikan acara hiburan yang justru lebih banyak menertawakan dan menghina fisik orang

Suka atau tidak, sekarang ini masih saja ada tayangan acara hiburan di TV yabg isinya justru banyak menertawakan dan menghina fisik orang atau memojokkan orang-orang yang posisinya lemah dan marjinal di masyarakat. Tujuannya melawak tapi bicaranya malah kasar dan cenderung membully orang. Seharusnya sebagai pelawak atau komedian profesional, mereka bisa membuat penonton tertawa dengan cara yang lebih baik dan elegan. Sudah cukup baikkah kita hingga bisa seenaknya menertawakan dan menghina orang lain yang sama-sama ciptaan Tuhan?

5. Hentikan acara infotainment yang mengajak penonton membicarakan aib seseorang yang belum tentu benar

Bisa dibilang tayangan acara infotainment sekarang terkesan lebay. Ada yang sengaja mencari sensasi hingga acara tersebut jadi viral dan banyak ditonton orang. Sang pembawa acara atau host nya bahkan berani mengomentari sesuatu hal yang belum tentu benar adanya. Acara tersebut jadi terang-terangan mengajak penonton menggunjingkan aib seseorang yang belum bisa dipastikan kebenarannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ingin Tayangan Berkualitas? Tolong Hentikan Acara-acara TV Sampah Seperti Berikut Ini!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772