Kamis, 14 Juni 2018

Tak Selalu Bahagia, Nasib 5 Musisi Ini Berakhir Bunuh Diri, Nomor 3 Paling Tragis!

slidegossip.com - Musik adalah sarana untuk berekspresi dan berkarya. Tak heran jika banyak musisi yang akhirnya sukses dan kaya raya dari bidang musik. Namun meski sukses dan kaya raya, mungkin orang lain tidak tahu apakah mereka bahagia dengan kesuksesan, popularitas dan kekayaan yang mereka raih. Seperti halnya dengan 5 musisi sukses ini yang justru nasibnya berakhir dengan bunuh diri. Seperti dilansir dari antaranews.com (21/7/2017), inilah 5 musisi yang memutuskan untuk bunuh diri di saat kesuksesan telah mereka raih :

Kurt Cobain (foto: mashable.com)

1. James Marshall Hendrix

James Marshall Hendrik adalah seorang pemain gitas asal Amerika yang sempat dijuluki sebagai Dewa Gitar. Musisi yang lahir pada tanggal 27 November 1942 ini meninggal dunia pada 18 September 1970 dengan cara bunuh diri. Walaupun hanya berkarier di bidang musik selama empat tahun, namun aliran yang dibawa James Marshall Hendrix telah memberi inspirasi untuk para musisi dunia termasuk di tanah air. James Marshall Hendrix meninggal dunia di usianya yang masih cukup muda yakni 27 tahun. Banyak spekulasi yang beredar tentang kematiannya. Ada yang menduga ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol secara berlebihan, namun kabar lain menyebutkan kalau Hendrix meninggal dunia karena terlalu banyak meminum obat tidur.

2. John Henry Bonham

Musisi asal Inggris ini dikenal dengan sebutan Bonzo. John Henry Bonham lahir pada tanggal 31 Mei 1948 dan meninggal dunia pada 25 September 1980. John pernah mendapat penghargaan sebagai drummer terbail dari majalah Rolling Stones. Meski sudah meraih kesuksesan, namun kehidupan John Henry Bonham terbilang kelam. Ia tak bisa lepas dari minuman beralkohol. Hidup kaya raya justru membuat John semakin menambah porsi minuman kerasnya. Ia ditemukan tewas oleh manajernya sendiri akibat overdosis terlalu banyak mengkonsumsi minuman keras. Meski telah tiada, John Henry Bonham tetap dikenang. Ia kembali mendapatkan penghargaan sebagai drummer terbaik dari majalah Rolling Stones pada tahun 2011.

3. Kurt Cobain

Pemilik nama lengkap Kurt Donald Cobain ini telah membawa perubahan besar dalam sejarah perkembangan musik di tahun 1980 hingga 1990. Kurt Cobain yang lahir di Washington, Amerika, pada tanggal 20 Februari 1967 ini meninggal dunia pada 5 April 1994. Sebagai vokalis, Kurt Cobain telah membawa band Nirvana pada puncak kesuksesan. Sayangnya, hidup Kurt Cobain justru berakhir tragis. Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri dan mayatnya baru ditemukan tiga hari kemudian, tepatnya pada tanggal 8 April 1994. Hasil autopsi menyebutkan bahwa Kurt Cobain bunuh diri dengan cara menembakkan pistol di kepalanya.

4. Elvis Presley

Musisi legendaris sepanjang masa yang dijuluki sebagai King of Rock and Roll ini lahir pada tanggal 8 Januari 1935 dan meninggal dunia dengan cara bunuh diri pada 16 Agustus 1977. Nama Elvis Presley sudah sangat dikenal di seluruh dunia. Dengan gaya rambut dan pakaian yang khas, Elvis Presley sukses membawa dirinya pada puncak popularitas. Sayangnya, hasil autopsi dari kematian Elvis Presley disembunyikan oleh ibu tirinya. Namun kabar kuat menyebutkan kalau Elvis meninggal dunia karena overdosis.

5. Ian Kevin Curtis

Musisi asal Inggris yang lahir pada tanggal 15 Juli 1956 ini adalah seorang vokalis band Joy Division sekaligus pencipta lagu. Sayangnya, saat band tersebut mulai terkenal dan meraih kesuksesan, Ian Kevin Curtis mengalami stress akibat penyakit epilepsi yang dideritanya. Ian Kevin Curtis hanya bertahan selama satu tahun bersama band nya. Ia ditemukan tewas gantung diri pada tanggal 18 Mei 1980. Namun hingga saat ini tidak ada lagi keterangan yang lebih detail tentang kabar kematian Curtis.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tak Selalu Bahagia, Nasib 5 Musisi Ini Berakhir Bunuh Diri, Nomor 3 Paling Tragis!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772