Jumat, 18 Mei 2018

Kisah Sukses Budi Anduk Semasa Hidup di Tawa Sutra, Setelah Lepas dari Patrio!

slidegossip.com - Meski telah meninggalkan kita semua, nama dan sosok Budi Anduk hingga kini masih diingat publik sebagai komedian yang mampu menghibur penonton dengan tingkah kocaknya. Budi Anduk meninggal dunia pada hari Senin, tanggal 11 Januari 2016. Seperti diketahui, nama Budi Anduk langsung populer semenjak ia menjadi pemain di tayangan komedi 'Tawa Sutra' di antv.

 
Budi Anduk (foto: popmagz.com)

Seperti dilansir dari tabloidbintang.com (11/1/2016), sebelum menjadi pemain di 'Tawa Sutra', Budi Anduk sempat ikut bersama group lawak Patrio. Selama dua belas tahun Budi Anduk belajar dan menyerap ilmu dari group lawak kondang tersebut. Setelah itu Budi Anduk mulai memberanikan diri untuk lebih mandiri berkarier di dunia hiburan. Budi sempat bermain di 'Lesehan' dan 'Klinik 24 Jam' yang tayang di Global TV.

"Saya sempat berdiri dengan dua kaki di tempat yang berbeda-beda. Satu kaki di Patrio, satu lagi sebagai pemain lepas. Bismillah, setelah dapat izin dari Patrio, saya memutuskan berjalan sendiri," ungkap Budi Anduk yang mengaku dapat dukungan langsung dari Parto untuk lebih mengembangkan kariernya.

Usai membintangi komedi situasi 'Klinik 24 Jam', Budi Anduk mendapat tawaran untuk bermain di komedi antv bertajuk 'Tawa Sutra'. "Ada teman saya yang menawari. Dia bilang, 'Bud, 'lo main di 'Tawa Sutra' ya, ikhlas saja mainnya'," cerita Budi.

Di 'Tawa Sutra', Budi Anduk pun tampil setotal mungkin sesuai pesan temannya. Budi juga mengaku merasa cocok dengan para kru 'Tawa Sutra'. Akhirnya dari program acara itulah nama Budi Anduk mulai melambung dan dikenal banyak orang. Budi Anduk bahkan didaulat bermain di 'Tawa Sutra' sampai dua versi, yakni 'Tawa Sutra' dan 'Tawa Sutra XL'. Dalam satu minggu, Budi syuting sampai empat hari untuk program acara tersebut.

"Itu berkah dari bermain dengan ikhlas. Saya tetap enjoy dengan pekerjaan ini. Tapi Jumat Sabtu nggak, saya nggak mau yang capek-capek," ujar Budi Anduk yang sadar bahwa ia juga harus menjaga kondisi tubuhnya agar tidak kelelahan.

Dari kerja kerasnya tersebut, Budi Anduk juga mendapatkan anugerah luar biasa, yakni seorang istri bernama Neneng Nurhayati yang ia nikahi pada bulan Mei 2007. "Waktu belum kerja, boro-boro kepikiran nikah. Tetapi kalau kita mau usaha, pasti Tuhan kasih jalan. Saat main 'Klinik 24 Jam', saya menabung untuk menikah. Alhamdulillah kesampaian," jelas Budi Anduk.

Budi juga menunjukkan rasa syukur atas kesuksesan yang diraihnya dengan tidak lupa berbagi. "Kalau ada rezeki, saya tidak menutup mata. Berbagi juga dengan keluarga saya yang lain. Namanya keluarga, ya saling mengisi. Saya menganggap diri saya orang biasa. Saya di sini kerja, kalau saya dikenal itu bonus," ujar Budi Anduk.

Kini Budi Anduk telah pergi untuk selamanya. Namun kelucuannya saat menghibur, hingga kini masih diingat banyak orang. Selamat jalan Budi Anduk. Namamu akan selalu dikenang sebagai salah satu komedian penuh talenta di tanah air.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Sukses Budi Anduk Semasa Hidup di Tawa Sutra, Setelah Lepas dari Patrio!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772