Jumat, 11 Mei 2018

Ada Bagian yang Mirip, Young Lex Dituding Menjiplak Lagu Sik-K!

slidegossip.com - Selain karena kisah cintanya dengan Kathy Indera, nama Young Lex juga kini sedang ramai diperbincangkan karena dituding telah menjiplak lagu milik penyanyi asal Korea Selatan Sik-K. Benarkah demikian?

 
Young Lex (foto: duniaku.net)

Seperti diketahui, Young Lex belum lama ini baru saja merilis video klip lagu terbarunya yang berjudul 'Nyeselkan'. Di lagi tersebut, Young Lex berduet dengan rapper MASGIB.

Video klip lagu 'Nyeselkan' sendiri dirilis di akun YouTube milik label Triniti Optima Production yang menaungi Young Lex, pada hari Rabu, tanggal 9 Mei 2018 lalu. Bahkan di YouTube, video klip itu sempat menjadi trending topic dan berada di posisi ke-24.

Dilihat dari liriknya, lagu 'Nyeselkan' bercerita tentang kisah seorang pria yang merasa sang mantan kekasih menyesal karena telah memutuskan cintanya. Kathy Indera yang kini menjadi kekasih Young Lex didaulat untuk menjadi model video klip nya.

Sayangnya, lagu 'Nyeselkan' itu dituding telah menjiplak lagu milik rapper asal Korea, Sik-K yang berjudul 'Party (SHUT DOWN)'. Hal tersebut diketahui ketika salah satu akun gosip Instagram membuat perbandingan antara video klip lagu 'Nyeselkan' dengan lagu 'Party (SHUT DOWN)'.

Sik-K sendiri diketahui sudah merilis lagu 'Party (SHUT DOWN)' jauh sebelum Young Lex merilis lagu 'Nyeselkan', yakni pada tanggal 4 Juni 2017 lalu. Saat diperdengarkan, kedua lagu tersebut memang sama-sama mengusung genre hip-hop dengan beat yang terasa mirip.

Netizen pun banyak yang langsung menuding Young Lex telah menjiplak lagu Sik-K, meskipun ada beberapa yang masih menyangsikannya karena menilai hanya beberapa bagian lagu saja yang terdengar mirip.

"Yihaaaa yonglex rapper yang ga punya ide banget? Eh punya deng ide, ide ngejiplak," cibir seorang netizen. "Pokoknya ini mah plagiat titik. Kalo young lex mah di iyain aja," ujar netizen yang lain. "Emang tu gak kreatif plagiat banget," cibir netizen lainnya.

"Beda ah, mungkin beat nya sama tapi ini beda kok," bela seorang netizen. "Dikatakan Plagiat itu kalo sama sebanyak 18 bar ya. Ini menurut aku beda. Tapi aku salut dengan karya keduanya," bela netizen yang lain. "Mirip.. Temponya yang beda dikit my opinion," sambung yang lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ada Bagian yang Mirip, Young Lex Dituding Menjiplak Lagu Sik-K!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772