Rabu, 04 April 2018

Puisi Sukmawati Dinilai Telah Melecehkan Agama, Guntur Soekarnoputra: "Kami Diajarkan Syariat Islam!"

slidegossip.com - Sukmawati Soekarnoputri mendadak jadi sorotan publik lantaran puisi yang dibacakannya saat pergelaran Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu dinilai telah melecehkan agama. Seperti dilansir dari tabloidbintang.com (3/4/2018), sang kakak, Guntur Soekarnoputra akhirnya angkat bicara mengenai aksi yang dilakukan adiknya.

 
Sukmawati Soekarnoputri (foto: tribunnews.com)

Menurut Guntur, isi puisi yang dibacakan oleh sang adik itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan pandangan hidup dan sikap keluarga besar Soekarno. Sebagai anak tertua dari Soekarno dan Fatmawati, Guntur mengaku dirinya adalah saksi hidup tentang bagaimana kedua orang tuanya mendidik anak-anak mereka sesuai syariat Islam.

"Kami diajarkan syariat Islam dan menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji," ungkap Guntur Soekarnoputra melalui keterangan tertulisnya, Selasa (3/4/2018).

Guntur Soekarnoputra juga yakin kalau isi puisi yang dibaca Sukmawati itu tidak ada kaitannya dengan keimanan sang adik. Karena itulah Guntur berharap agar Sukmawati bisa meluruskan masalah yang timbul dari aksinya tersebut.

"Saya yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya," harap Guntur Soekarnoputra.

Seperti terlihat dalam video yang sudah beredar di dunia maya, Sukmawati Soekarnoputri tampak membacakan sebuah puisi yang berjudul 'Ibu Indonesia' dalam acara '29 Tahun Anne Avantie Berkarya' di ajang Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu. Dalam puisinya tersebut, Sukmawati dinilai telah melecehkan agama karena mengaku tidak tahu tentang syariat Islam tapi lebih tahu sari konde dan suara kidung ibu Indonesia.

Video tersebut pun langsung menjadi viral serta mendatangkan pro dan kontra. Banyak yang berpendapat kalau Sukmawati tak sepatutnya membaca puisi yang isinya menyinggung SARA seperti itu. Kini, Sukmawati bahkan telah resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pengacara Denny Andrian Kusdayat atas dugaan melakukan penistaan agama lewat puisi yang dibacakannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Puisi Sukmawati Dinilai Telah Melecehkan Agama, Guntur Soekarnoputra: "Kami Diajarkan Syariat Islam!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772