Selasa, 24 Oktober 2017

Emeraldy Rafael : "Entertainment Memang Sudah Jadi Passion Aku"

slidegossip.com - Meski awalnya hanya coba-coba terjun ke dunia entertainment, ternyata sampai sekarang Emeraldy Rafael atau akrab disapa Emer makin serius menjalaninya. Emer merasa kariernya semakin berkembang, meski kegiatan di dunia entertainment dijalaninya sambil kuliah. Kepada slidegossip.com di sela-sela photoshoot bersama fotografer Mike Reza Photography dan makeup artist oleh Mecil, Emer menceritakan awal dirinya terjun ke dunia entertainment sebagai model iklan.

 

"Awalnya cuma coba-coba aja, tapi makin ke sini makin berkembang. Jadi selagi mengisi waktu kuliah, sekalian di entertainment. Jadi awalnya itu dari casting iklan, lalu dari sana mulai banyak tawaran ke photo, sinetron dan catwalk. Jadi model iklan itu juga berawal dari tempat renang. Kok bisa? Iya, karena pada saat itu ada agency iklan yang nawarin mau ke entertainment nggak. Itu sekitar dua tahun yang lalu, di awal tahun 2015. Terus aku coba casting, satu bulan kemudian langsung dapat iklan. Dari situ terus berlanjut sampai sekarang," ungkapnya.

 

Menurut Emer, ada beberapa hal menarik yang bisa ia dapatkan dari dunia entertainment. Selain bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, ada hal lain juga yang membuatnya tertarik. "Karena di entertain itu aku bisa banyak mendapatkan hal-hal baru dan banyak juga teman-teman baru. Bisa juga dapat pacar (kayak gue), hahaha. Dan entertain juga salah satu bidang 'pekerjaan' yang bisa dibilang seru banget, ga terikat oleh jam-jam tertentu kayak kantoran, terus entertain emang juga udah jadi salah satu passion aku sih, makanya tertarik," ujarnya.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Emeraldy Rafael :
  • Nama lengkap : Emeraldy Rafael
  • Nama panggilan : Emer
  • Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 22 Agustus 1996
  • Tinggi badan : 180 cm
  • Berat badan : 65 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : M / 31 / 43
  • Nama orang tua : Milka
  • Agama : Katholik
  • Hobi : Olahraga
  • Film favorit : Action, comedy
  • Akun Instagram : emeraldyrafael
 

Pengalaman Emeraldy Rafael di dunia entertainment :
  • Model iklan Ichi Ocha
  • Model iklan Good Day
  • Model iklan Honda Brio
  • Model iklan Cocobit
  • Model iklan Indomilk Banana
  • Model iklan Liang Cha
  • Model iklan Gudang Garam
  • Sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala (GGS)'
  • dan lain-lain
 

Sebelum memasuki dunia entertainment, Emer mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah persiapan fisik. Tak bisa dipungkiri, penampilan fisik memang sering menjadi tolak ukur bagi seorang artis. Karena itulah, Emer terlebih dulu mempersiapkan penampilan fisiknya sebelum akhirnya memberanikan diri untuk terjun ke dunia hiburan tanah air.

 

"Yang pasti fisik yang mumpuni. Awalnya itu aku berusaha naikin tinggi badan sampai minimal 182 cm, tapi apa daya cuma naik sampai 180 cm. Oke lah gapapa masih cukup oke.. terus juga style harus dibenahin juga. Rambut, fashion, semuanya. Setelah itu juga muka. Muka harus terawat dengan baik. Jangan kebanyakan jerawat, minyak, dan lain-lain. Dan yang pasti akting yang mumpuni. Kalau untuk awal dulu aku sih di iklan, jadi banyak-banyak nonton iklan di YouTube, terus tiruin deh ekspresinya dan di-videoin di handphone. Ya hitung-hitung belajar ekspresi, hehehe," urainya.

 

Emer juga mengaku punya role model dari dunia entertainment yang ia jadikan panutan sampai sekarang. Dia adalah Charlie Chaplin, tokoh yang menurut Emer selalu menjadi dirinya sendiri dan memiliki 'sesuatu' yang tak dimiliki oleh bintang-bintang lainnya.

 

"Charlie chaplin. Karena dia selalu jadi dirinya sendiri. Dia selalu punya 'something' yang orang lain ga pernah dapatin. Tapi dari something itu, itulah sebuah hal spesial dari diri dia. Dan orang juga banyak mengikuti gaya dia, that's why dia bisa dikenang dan terkenal dengan lama nya," papar Emer.

 

Sadar bahwa dunia entertainment itu cukup luas, di mana di dalamnya ada bidang akting, presenting, modeling bahkan musik. Emer pun tak kuasa untuk memilih ketika dihadapkan pada pilihan di antara bidang akting, presenting dan modeling yang ditekuninya. Bagi Emer, ketiga bidang tersebut masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya.

 

"Semuanya menarik sih buat aku. Karena pernah jalanin ketiganya, jadi agak susah jawabnya. Semuanya aja deh! hahaha. Ga mau pilih salah satu. Kalau akting enaknya ya bisa main di banyak film, sinetron, ftv dan yang pasti akan cenderung bisa naikin nama dengan lebih cepat. Kalau presenting itu asik banget, banyak bisa improvisasi public speech dan juga ga harus terpaku pada naskah yang ada. Kalau modeling enaknya simple banget dan cepat. Jadi ketiganya punya poin plus masing masing menurut aku," tuturnya.

 

Selama menggeluti dunia entertainment, ternyata ada pengalaman unik yang pernah dialami oleh Emer. Kepada slidegossip.com, Emer pun menceritakan pengalaman unik sekaligus menarik tersebut, karena sampai saat ini masih belum bisa ia lupakan.

 

"Pengalaman paling menarik itu saat shooting iklan kopi merk X di Malaysia. Awalnya aku udah benar-benar malas dan pesimis karena disuruh pakai pakaian ala-ala jadul tahun 1900an. Kan bingung ya mau pakai baju apa. Akhirnya dengan paksaan pacar waktu itu, datang deh dengan malas-malasan. Udah hari terakhir casting, aku jadi manusia terakhir juga yang casting. Oke, udah selesai casting nih. Tiga hari kemudian, dikabarin kalau iklan kopi yang shooting di Malaysia belum dapat. Terus ya udah aku pikir kan ya gapapa deh. Eh ternyata DIBOHONGIN! Aku lock buat shooting di Malaysia. Shooting-nya asikkk banget. 5 hari di malaysia. Hari pertama dan kedua itu free day. Jalan-jalan deh kita karena acara bebas. Hari ketiga dan keempat itu shooting. Dan shooting-nya juga enak banget karena scene-nya dikit doang dan service dari mereka juga baik banget. Teman-temannya super duper asik, hotelnya 5 stars juga, team-nya juga asik banget parah. Eh ternyata budget shooting malah abis buat belanja barang-barang di sana, hehehe," kenang Emer.

 

Tak lupa, Emer pun mengungkapkan kesan-kesannya saat menjalani sesi photoshoot buat slidegossip.com. "Awalnya aku agak bingung apa sih slidegossip.com itu. Tapi pas buka web nya, ohh ternyata kabar dan berita seputar entertain. Oke lah akhirnya berminat untuk photoshoot. Pas photoshoot, awalnya agak bingung karena kan belum kenal siapapun. Jadi agak awkward deh. Setelah beberapa lama, dikarenakan aku pribadi yang bawel dan ga bisa diam, bisa deh bersosialisasi dengan team yang ada di lokasi. Akhirnya ngobrol panjang lebar mulai dari hal yang receh banget banget banget sampai ke hal yang bikin merinding. Overall, photoshoot di slidegossip.com itu seru banget! dan asik dikarenakan ada saya nya hahahahahaha pede abis," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Emeraldy Rafael : "Entertainment Memang Sudah Jadi Passion Aku"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772