Rabu, 13 September 2017

Tangis Pilu Asri Welas Mengetahui Anaknya Sakit Katarak: "Langit Bagai Runtuh!"

slidegossip.com - Artis yang kini sedang mengembangkan kariernya sebagai desainer, Asri Welas mendapat cobaan ketika mengetahui anaknya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang baru lahir pada tanggal 12 April 2017 lalu divonis dokter mengidap katarak pada kedua matanya. Asri Welas pun terkejut bercampur sedih. Rasanya seperti langit sedang runtuh saat mengetahui sang anak menderita katarak.

 
Anak Asri Welas sakit katarak (Image:suratkabar.id)

"Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof Rita (dokter yang menangangi anak Asri) bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya," tulis Asri Welas di akun Instagram miliknya.

Akibat penyakit katarak tersebut, penglihatan anak Asri Welas yang biasa disapa Ibran itu pun menjadi tak jelas. Yang membuat Asri Welas semakin sedih adalah karena usia anaknya yang masih 3 bulan ketika divonis menderita katarak.

"Ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran diusianya tiga bulan. Pinternya anakku sayang, kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin," doa Asri Welas untuk sang anak.

Setelah dua minggu menjalani pemeriksaan, Asri pun setuju ketika dokter menyarankan agar Ibran menjalani operasi. Asri menjelaskan bahwa penyakit sang anak bisa disebabkan oleh berbagai hal.

"Dua minggu setelah (periksa), Mas Ibran ku harus operasi pengambilan katarak. Ada banyak yg harus di periksa karena ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak. Bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan Asri negatif akan hal ini, di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut. Kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulillah tidak. Otaknya apakah ada virus, alhamdulillah tidak ada. Tahap awal adalah operasi pengangkatan di mata kanan nya," lanjut Asri Welas.

Operasi yang dilakukan pertama kali adalah pada mata kanan Ibran. Asri Welas pun bersyukur operasi tersebut berjalan dengan lancar. Dua minggu kemudian dilanjutkan dengan operasi pada mata kirinya. Operasi tersebut juga berjalan lancar dan membuat kondisi Ibran semakin membaik. Hingga saat ini, Ibran masih terus menjalani pemeriksaan pada kedua matanya.

"Alhamdulillah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16, sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya mas Ibran," ungkap Asri Welas.

Pasca operasi, dokter kemudian menyarankan agar Ibran banyak melatih penglihatannya dengan mainan berwarna yang digantung di atas mata. Mainan tersebut juga harus berbunyi dan bercahaya agar bisa memberikan stimulus pada retina matanya. "Bersama mas Ibam, Ibran sudah melihat sumber bunyi dan interaksi, perkembangan nya bagus sekali alhamdulilah ya ALLAH," tulis Asri Welas penuh syukur.

Mengetahui cerita Asri Welas tentang kondisi anaknya itu membuat netizen banyak yang bersimpati. Mereka memberikan doa dan semangat untuk Asri Welas dan anaknya. "asri_welas semangat selalu mba, pasti semua berhasil. Amiinnnnnnnnn," tulis salah seorang sahabat Asri Welas, Ruben Onsu, pada kolom komentar. "Cepet sembuh ya mas Ibran, buat mbak asri_welas yang sabar yah, mas ibran pasti sembuh, Allah selalu bersama mas ibran," tulis seorang netizen. "Lekas sembuh yaa De,, semoga Allah segera angkat penyakitnya, dan semua berjalan lancar… amin," ujar netizen lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tangis Pilu Asri Welas Mengetahui Anaknya Sakit Katarak: "Langit Bagai Runtuh!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772