Rabu, 06 September 2017

Ini Sebenarnya Alasan Slank Menggelar Konser di Pesantren!

slidegossip.com - Group band Slank membuat sebuah fenomena baru. Jika biasanya para group band menggelar konser di tempat terbuka seperti di lapangan atau di sebuah gedung tertutup, Slank justru membuat langkah berbeda, yakni dengan menggelar konser di pesantren, yang notabene merupakan tempat untuk menimba ilmu agama.

 
Group band Slank (Image:tribunnews.com)

Lantas apa tujuan Slank sebenarnya dengan menggelar konser di pesantren? Benarkah group band Slank hanya ingin membuat sensasi dan merebut perhatian publik? Slank sendiri rencananya akan segera menggelar tour di beberapa kota di Indonesia yang bertajuk 'Silaturahmi: Merajut Kebangsaan' dengan menggandeng budayawan Zastrouw Al Ngatawi dan Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas.

Kali ini, Slank benar-benar akan menggelar konsernya di empat pesantren, yaitu Pesantren Darussalam yang berlokasi di Cijeungjing, Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 yang ada di Sirampog, Brebes, Pesantren Darussalam di daerah Subah, Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah yang terletak di Pacet, Mojokerto.

Slank juga punya alasan kenapa memilih pesantren sebagai lokasi untuk menggelar konser. Menurut Slank yang diwakili oleh Bimbim, di zaman revolusi mental ini, manusia harus bisa berubah ke arah yang lebih baik. Pesantren adalah salah satu tempat pilihan untuk orang-orang yang ingin memperbaiki diri menjadi lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan.

"Pesantren tuh bengkel dan semoga lewat pesantren kita bisa berubah. Ini era revolusi mental. Kita harus berubah. Ini saatnya kita semua mencoba memperbaiki, kita dengan tema Silaturahmi: Merajut Kebangsaan. Mengajak semua unsur untuk bergandengan tangan. Menjembatani perbedaan yang ada," ungkap Bimbim ketika ditemui di Markas Slank, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Tak hanya bernyanyi dan menjadi penghibur, Slank juga akan menyumbangkan kitab suci Al-Quran untuk keempat pesantren tersebut. Lewat musik dan dialog, Slank akan menyampaikan pesan cinta kasih, toleransi dan nilai-nilai persatuan.

"Selain menghibur, kita juga akan mewakafkan Alquran di pesantren. Insya Allah bisa merajut persatuan bangsa ini dari agama dan lainnya. Insya Allah sisanya Tuhan yang menentukan," ujar Bimbim.

Rangkaian perjalanan tour konser band Slank ini akan dimulai pada tanggal 13 September 2017. Tempat pertama yang mereka kunjungi adalah Ciamis dan akan berakhir di kota Mojokerto. Selain menyumbangkan Al-Quran, Slank juga memberikan Juz Amma, buku tulis serta sumbangan untuk keempat pesantren yang dikunjungi dan juga buat warga sekitarnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Sebenarnya Alasan Slank Menggelar Konser di Pesantren!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772