Sabtu, 29 Juli 2017

Rachel Amanda: Mantan Artis Cilik Yang Mengidap Kanker di Usia Muda

slidegossip.com - Artis cantik Rachel Amanda baru-baru ini menceritakan pengalaman hidupnya yang terkena kanker tiroid di usianya yang masih sangat muda. Ya, saat masih berumur 19 tahun, mantan artis cilik ini divonis oleh dokter mengidap penyakit kanker. Rachel Amanda yang saat itu masih duduk di bangku kelas 3 SMA itupun langsung terkejut, pasalnya selama ini ia selalu menjalani pola makan dan pola hidup yang sehat.

 
Rachel Amanda (Image:life.viva.co.id)

Sebelum divonis dokter, Rachel Amanda mengaku sempat merasakan gejala kanker tiroid seperti nafsu makannya yang berkurang dan bagian lehernya yang terjadi pembengkakan. Tubuh Rachel Amanda saat itu pun semakin kurus karena berat badannya berkurang. Selain mengalami pembengkakan di leher, Rachel Amanda juga merasakan jatungnya sering berdegup kencang. Terlebih lagi ia juga tidak bisa berdiri terlalu lama yang membuatnya jadi pusing dan dunia seperti bergoyang. Dokter pun menyarankan Rachel Amanda untuk segera menjalani operasi sebelum penyakitnya semakin parah.

"Saya diperiksa dan dikasih obat sama dokter. Waktu itu yang bukin kaget ternyata di kelenjar tiroid saya ada tumor ganas. Sel-sel kanker sudah menyebar di kelenjar tiroid saya. Akhirnya dokter menyuruh operasi," ungkap Rachel Amanda.

Diakui oleh Rachel Amanda, orang yang pertama kali melihat benjolan di lehernya adalah sang ibunda. Saat itu juga, sang ibu langsung meminta Amanda untuk diperiksa ke dokter. "Yang pertama menemukan benjolan di leher itu mama. Saat itu juga, saya disuruh periksa. Kata dokter untung belum terlambat," lanjut Rachel Amanda.

Sejak itu, Rachel Amanda mengaku selalu dihantui rasa takut dan cemas akan keselamatan nyawanya. Karena itulah akhirnya ia banyak mencari tahu tentang penyakit yang dideritanya lewat anggota keluarganya yang berprofesi sebagai dokter. Tak hanya itu, Rachel Amanda juga ikut bergabung dengan komunitas penderita kanker tiroid. Dalam komunitas tersebut, ternyata Rachel Amanda adalah penderita kanker tiroid yang paling muda.

"Beberapa anggota keluarga saya kan berprofesi sebagai dokter. Mereka langsung menyarankan lakukan pengobatan dan perawatan medis. Nggak pernah mikir juga buat melakukan pengobatan alternatif," ujar artis yang pernah bercita-cita jadi dokter ini.

Akhirnya pemain film 'I Love You, Om' itu pun menjalani operasi, meskipun ia tahu resiko yang harus ia hadapi pasca operasi, seperti tidak bisa hamil. "Kakek bilang ya jangan takut buat operasi. Kalau kelak ada ketakutan enggak bisa hamil bisa ikuti proses bayi tabung. Pokoknya, kakek udah mikir sampai ke sana banget. Padahal, sebenarnya enggak sampai separah itu. Banyak perempuan yang bisa hamil normal setelah menjalani operasi kanker tiroid," paparnya.

Rachel Amanda pun bersyukur karena operasi tersebut berjalan lancar. Namun tiga hari kemudian, tiba-tiba ia kehilangan suaranya. Ternyata menurut dokter hal itu adalah salah satu efek samping pasca operasi saja. Kini, Rachel Amanda pun bersyukur masih diberikan kesempatan hidup dan terbebas dari kanker tiroid yang pernah dideritanya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Rachel Amanda: Mantan Artis Cilik Yang Mengidap Kanker di Usia Muda”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772