Rabu, 14 Juni 2017

Bukan Karena Menikah, Ini Alasan Virgoun Jadi Mualaf dan Pindah Agama Islam

slidegossip.com - Mantan vokalis band Last Child yang kini sibuk bersolo karier, Virgoun Tambunan diketahui telah berpindah agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Virgoun ternyata memiliki kisah yang menarik sebelum ia memutuskan untuk masuk agama Islam.

 
Virgoun (Image:bintang.com)

Awalnya Virgoun memang berpacaran dengan Inara yang beragama Islam dan kini tekah dinikahinya. Namun Virgoun menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk pindah agama Islam bukan karena ingin menikahi Inara, tapi karena ia memang sudah mempelajari tentang Islam sebelum akhirnya menjadi mualaf.

Salah satu cara Virgoun belajar tentang agama Islam adalah dengan mempelajari kitab suci Al-Quran dan maknanya. Saat itulah, kakak dari Inara yang seorang Ustad menantangnya untuk mencari tahu tentang makna yang terkandung dalam Al-Quran.

"Gue orangnya enggak bisa ditantang, skeptis banget sama hal-hal kayak gitu. Setahun sebelum nikah, gue ngomong sama yang sekarang jadi kakak ipar gue. Dia emang Ustad. Dia nantangnya halus. Dia bilang, 'Coba deh lo baca artiannya, kalo lo enggak cinta sama Islam, biar gue yang pindah ke agama lo'," ungkap penyanyi lagu hits 'Surat Cinta Untuk Starla' ini.

Merasa tak mampu memahami terjemahan Al-Quran, Virgoun pun tak mau tanggung-tanggung mencari informasi untuk menambah pengetahuannya tentang Islam. Virgoun pun langsung berkonsultasi dengan Syekh Ali Jaber, ulama terkenal dari Madinah yang kini berada di Indonesia dan menjadi juri di acara Hafiz Indonesia yang tayang di RCTI.

"Nanyanya langsung ke expert kayak Syekh Ali Jaber gitu. Pengalaman religius nggak gimana sih ya, tapi terasa berkahnya," pungkasnya tentang apa yang ia rasakan setelah menjadi seorang Muslim.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bukan Karena Menikah, Ini Alasan Virgoun Jadi Mualaf dan Pindah Agama Islam”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772