Minggu, 28 Mei 2017

Lahir dari Orang Tua Yang Beda Agama, Reza Rahadian Nikmati Ramadhan Dalam Perbedaan

slidegossip.com - Reza Rahadian beda agama dengan ibunya. Reza Rahadian adalah salah satu artis yang hidup di tengah perbedaan agama dalam keluarganya. Ayah Reza Rahadian adalah seorang Muslim, sedangkan sang ibu adalah seorang Nasrani. Namun meski begitu, aktor yang kini sedang dekat dengan Adinia Wirasti itu mengaku bersyukur karena bisa hidup dalam keharmonisan di tengah perbedaan agama dalam keluarga besarnya.

 
Reza Rahadian (foto:pojoksatu.id)

"Itu adalah sesuatu buat saya, saya hidup di keluarga yang sebagian besar adalah nasrani, itu suatu hal yang saya syukurin tapi keluarga kecil saya sangat harmonis. Dan respect terhadap agama satu sama lain," ujar Reza Rahadian saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari media.iyaa.com (28/6/2016).

Ketika sudah memasuki bulan suci Ramadhan dimana semua umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa, Reza Rahadian mengaku tidak ada menu khusus yang harus ia santap saat sahur. Reza mengaku dirinya adalah tipe orang yang bisa makan apa saja saat sahur. Tapi ada satu makanan yang sangat ia sukai, yaitu sup ayam. Reza memilih menu sup ayam saat sahur karena menurutnya sangat mudah untuk dimasak.

"Saya kan ibunya nasrani, keluarga besar juga banyak nasrani, biasanya sahur, ya apa yang saya pesan, sup ayam menu favorit saya. Saya suka nasi uduk atau sup ayam. Karena gampang dimasak, cepat, bisa panasin sendiri juga," kata Reza Rahadian seperti dilansir dari tribunnews.com (13/6/2016).

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat berpuasa, Reza mengaku cukup dengan banyak mengkonsumsi air putih saat sahur atau berbuka puasa. "Air putih memang harus banyak dikonsumsi Karena untuk menyiapkan cairan dan mineral untuk tubuh," tuturnya.

Seminggu sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Reza Rahadian sempat menggelar pengajian di rumah barunya dengan mengundang sejumlah anak yatim. Ibunya yang non muslim pun turut hadir dalam pengajian tersebut. Menurut Reza, ia sangat merasakan indahnya Ramadhan dalam perbedaan.

"Saya menggelar pengajian. Bu Christine Hakim dan Mama yang notabene non muslim ikut hadir. Pengajiannya berpindah tempat. Bisa di rumah Tante bahkan di rumah Mama di Pamulang. Jelang Ramadhan ini lokasinya di rumah saya yang bisa menampung lebih banyak orang. Menyenangkan menikmati Ramadhan dalam perbedaan," ucap Reza Rahadian.

Seperti halnya Ramadhan, saat perayaan Idul Fitri pun Reza Rahadian merayakannya bersama sang ibu yang berbeda keyakinan dengannya. Sayangnya, Reza Rahadian tidak pernah bisa menikmati ketupat yang merupakan salah satu sajian spesial saat perayaan Idul Fitri.

"Merayakan lebaran itu dengan keluarga. Saya ikut merayakan dengan ibu saya yang Natalan. Yang jelas enggak ada ketupat, karena memang ibu saya gak bisa bikin ketupat. Menu favorit saya rendang dan soto ayam, sop buah juga ada," pungkas Reza Rahadian.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Lahir dari Orang Tua Yang Beda Agama, Reza Rahadian Nikmati Ramadhan Dalam Perbedaan”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772