Senin, 27 Juni 2016

Wapres Jusuf Kalla Ketahuan Tidak Puasa, Pelayan Kafe pun Tidak Mau Melayaninya

slidegossip.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla ternyata pernah terpaksa tidak berpuasa, namun hal tersebut membuatnya tidak mendapatkan jamuan dari seorang pelayan kafe. Hal ini diungkapkan oleh Jusuf Kalla saat menggelar acara buka puasa di Istana Wakil Presiden pada hari Jumat (24/6/2016). Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla menceritakan pengalaman unik saat bulan puasa yang menurutnya tak akan terlupakan sampai sekarang.

 

Pengalaman unik yang dianggap sebagai pelajaran berharga itu terjadi saat Jusuf Kalla berkunjung ke Spanyol. Saat itu, Jusuf Kalla harus menempuh perjalanan dari Chicago, Amerika menuju Spanyol. Perjalanan jauh itu membuat Jusuf Kalla akhirnya memutuskan untuk tidak berpuasa.

Jusuf Kalla ternyata tiba di Spanyol pukul 17:00 waktu setempat. Padahal, jam buka puasa di sana biasanya pukul 20:00 waktu setempat. Ia lalu meminta diantar ke sebuah kafe yang letaknya tak jauh dari kediaman dubes RI.

Ketika berada di kafe tersebut, rupanya sang pelayan sudah tahu jika Jusuf Kalla adalah seorang muslim karena memakai kopiah. Saat Jusuf Kalla memesan kopi, seorang pelayan langsung memprotesnya lantaran belum waktunya untuk berbuka puasa.

"Anda muslim ya," ujar Jusuf Kalla menirukan ucapan pelayan kafe itu. "Belum waktunya berbuka."

Jusuf Kalla pun berusaha menjelaskan situasinya bahwa ia baru saja menempuh perjalanan jauh. Sayangnya, sang pelayan tidak menerima alasan yang diungkapkan Jusuf Kalla. "Anda dari mana, dari Indonesia. Ke sini naik apa, pakai pesawat," imbuh Jusuf Kalla. "Ah, anda bukan musafir karena tinggal duduk saja."

Duta Besar RI yang kebetulan menemani Jusuf Kalla berusaha menjelaskan pada pelayan kafe tersebut bahwa yang ia ajak berdebat adalah Wakil Presiden Indonesia. Namun sang pelayan tidak peduli, malah semakin ngotot dan tidak mau membuatkan minuman apapun untuk Jusuf Kalla.

Kisah Jusuf Kalla di bulan Ramadhan ini langsung disambut gelak tawa para tamu undangan yang hadir di acara buka puasa tersebut. Namun, Jusuf Kalla tetap menyebut hal yang dialaminya itu adalah pengalaman berharga untuknya. "Jadi pelajaran ini didapat justru di Madrid, bukan di Mekah," pungkas Jusuf Kalla mengakhiri ceritanya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Wapres Jusuf Kalla Ketahuan Tidak Puasa, Pelayan Kafe pun Tidak Mau Melayaninya”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772