Senin, 17 November 2014

Ini 2 Versi Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK Yang Bikin Heboh!

(slidegossip.com) Foto resmi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) sudah beredar. Namun di beberapa tempat penjualan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden beredar 2 versi. Seperti di Jalan Jatinegara, Jakarta Timur, banyak kios yang sudah menjual foto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mereka menyediakan dua versi foto resmi keduanya.
Hal ini bisa dilihat salah satunya di Kios Adikarya, Jakarta. Suteja, si pemilik kios menuturkan, ia mengambil langsung foto-foto tersebut dari penerbit Grafika Jaya, Jakarta Barat.
"Kan ada dua foto. Foto pertama keluar 2 hari setelah dilantik, kalau foto kedua terbit seminggu setelah dilantik," kata Suteja kepada Kompas.com, Minggu (16/11/2014).
Pada foto pertama, posisi Joko Widodo (Jokowi) sedikit miring ke arah kiri, telinga kiri Jokowi pun tak terlihat, dan mulut Jokowi dalam keadaan tertutup. Sedangkan Jusuf Kalla (JK) dengan mulut tertutup tampak semringah berada pada posisi tengah. Pada foto kedua, Jokowi dan JK tampak sama yakni dengan posisi di tengah. Keduanya terlihat tersenyum hingga memperlihatkan gigi kedua pemimpin Indonesia itu.
Biasanya, saat ada pembeli, ia menawarkan dua versi foto. Uniknya, pembeli malah ragu pada foto resmi yang sebenarnya (foto kedua), dan memilih foto pertama. Foto pertama itu yang akhirnya meningkatkan penjualan kios Adikarya miliknya. Menurut pembeli, foto resmi itu justru membuat orang jadi ragu.
"Itu bener yang resmi enggak sih fotonya. Banyak yang tanya gitu. Kalau yang mingkem menurut pembeli itu kelihatan serius dan lebih formal. Kalau yang kelihatan gigi dikira ketawa," tuturnya sembari melayani pembeli.
"Foto pertama kan penerbit beli gambar lalu mengajukan untuk diterbitkan. Fotonya tidak tahu dari mana, foto Jokowi-nya menyamping, pembeli bilang tidak terlihat telinga kiri. Kalau foto JK di gambar pertama mungkin foto yang dulu, kan sama posisinya wapres. Jadinya, banyak yang menyandingkan dengan foto presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," lanjut dia.
(tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini 2 Versi Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK Yang Bikin Heboh!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772