Kamis, 05 Maret 2015

Kharisma Aura : "Kesempatan Itu Gak Datang Dua Kali"

(slidegossip.com) Usianya masih 15 tahun, namun bakat dan kemampuannya di dunia modelling tak perlu diragukan lagi. Apalagi ditunjang dengan tinggi badannya yang mencapai 181 cm. Dialah Kharisma Aura yang jadi Profil Pilihan SlideGossip kali ini. Kepada slidegossip.com, Kharisma bercerita tentang alasannya terjun ke dunia entertainment, khususnya di bidang modelling.
"Aku emang suka banget dengan dunia modelling dan ingin menjadi seorang model profesional. Selain itu ingin juga mengembangkan karier di bidang lainnya," ungkapnya.
 
Sebelum menjadi model, Kharisma mengaku awalnya ia merasa minder dengan tinggi badannya yang berbeda dari teman-temannya. Beruntung, saat umur 12 tahun, Kharisma bertemu dengan seseorang yang bisa mengarahkannya ke dunia modelling. Akhirnya atas saran sang ibu, Kharisma mulai mengikuti berbagai kompetisi model.
"Awalnya itu waktu umur 12 tahun aku mulai merasa minder dengan tinggi badanku. Nah, saat aku lagi jalan-jalan di sebuah mall di Bandung, terus ada yang ngikutin. Ternyata mereka adalah salah satu panitia dari Festival Muslimah untuk brand Zoya. Lalu saat aku ikut audisinya, ada salah satu juri memberi kartu nama. Dia memiliki sekolah model di Bandung. Dia memberi aku beasiswa modelling selama 6 bulan. Setelah itu, ibu mulai mengikutsertakan aku dalam model competition di daerah hingga ke Jakarta. Puncaknya, aku mendapatkan Juara 3 'Face Of Indonesia' dan berangkat ke Korea. Di sana aku meraih genesis Best Beauty and Skin," paparnya.
Berikut ini adalah biodata lengkap Kharisma Aura :
  • Nama lengkap : Kharisma Aura
  • Nama panggilan : Kharisma
  • Tempat dan tanggal lahir : Majalengka, 27 November 1999
  • Nama orang tua : Bapak Edwin dan Ibu Julia
  • Tinggi badan : 181 cm
  • Berat badan : 50 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : S / 28 / 39
  • Agama : Islam
  • Hobi : Baca novel, travelling, makan keju dan coklat
  • Film favorit : 'Harry Potter', 'Step Up'
  • Aktor/Aktris favorit : Kim Soo Hyun, Donnie Yen, Jennifer Lawrence
  • Penyanyi favorit : Super Junior, 2NE1, G-Dragon, Sia
  • Akun twitter : @kharismaauraa
  • Instagram : @KharismaAura
Sebagai seorang pelajar, Kharisma juga tak mau menyampingkan pendidikannya. Untuk itulah ia selalu berusaha bisa membagi waktu antara kegiatan belajar sekolah dengan kesibukannya sebagai model. Untungnya, Kharisma mendapat dukungan sepenuhnya dari pihak sekolah.
"Kebetulan sekolahku mendukung sepenuhnya, dengan catatan aku bisa menyeimbangkan kesibukanku dengan sekolah. Dari manajemen juga telah memberikan surat permohonan dispensasi ke sekolah, dan sekolah juga menerima itu dengan baik," tutur cewek yang bercita-cita menjadi seorang dokter gigi ini.
Selain di dunia modelling, Kharisma juga ingin mengembangkan kemampuannya di bidang akting ataupun presenting. Baginya, kesempatan yang datang jangan pernah disia-siakan. Apalagi ia menjadikan sosok Tyra Banks yang multitalented sebagai inspiratornya.
"Tyra Banks adalah inspiratorku, karena dia seorang entertainer yang kreatif dan cerdas. Dia juga tidak hanya mengandalkan kemampuan di satu sisi saja. Selain itu dia juga produsernya ANTM. Jadi kalau ada kesempatan, pasti aku ingin coba yang lain selain modelling karena kesempatan kan gak datang dua kali," paparnya.
Berkali-kali tampil di panggung catwalk memperagakan berbagai jenis pakaian, Kharisma juga punya cerita lucu dan unik yang ia bagikan hanya untuk pembaca slidegossip.com.
"Jadi waktu itu aku show untuk acara fashion week. Aku nggak fitting sepatu jadinya pas dipake kebesaran. Pas di tengah stage aku injak sepatunya, soalnya itu model pumpshoes. Maunya sih aku copot tapi aku udah konsekuen, apapun yang terjadi harus menampilkan yang terbaik. Untung aku pake kacamata hitam, jadi gak kelihatan ekspresi paniknya hehe. Kalau pengalaman lain, sering banget aku suka satu baju dan pinginnya aku yang bawain, tapi malah dikasih ke model lain, sedih sih tapi ya dibawa enjoy aja hehehee," kisahnya.
Tak lupa, Kharisma Aura juga memberikan kesan-kesannya selama menjalani sesi pemotretan untuk slidegossip.com bersama fotografer vickaboo photography dan MUA oleh Mecil. "Photoshoot bareng SlideGossip itu seru, nggak kaku. Kita bisa bebas berekspresi sesuai jati diri. Ada candanya juga, ketawa bareng, pokoknya sangat menyenangkan semuanya, termasuk kak Opung, hehe," ungkapnya.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
6 Comments

Comments :

6 komentar to “Kharisma Aura : "Kesempatan Itu Gak Datang Dua Kali"”


george mengatakan...
on 

exotis!

Husein mengatakan...
on 

HAHHHH!!! 15thn tingginya ud 181CM gileeeeee....

Dira mengatakan...
on 

Hebat 15 taun sdh mandiri... sy aja 15 taun msh minta uang jajan hehhee...

Siska Savitri mengatakan...
on 

Tinggi buangettt n perutnya uhhhh..bikin cewe2 pada iri

Juan mengatakan...
on 

mantepp dah ah!!

pengobatan syaraf kejepit secara alami mengatakan...
on 

Websitenya bagus, postinganya juga menarik.
Semoga bermanfaat sekali bagi pengunjungnya ..

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772