Selasa, 24 Maret 2015

Ini Penyebab Aktor Senior Frans Tumbuan Meninggal Dunia

(slidegossip.com) Aktor kawakan Indonesia, Frans Tumbuan meninggal dunia pada hari Senin, tanggal 23 Maret 2015 dini hari di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan. Penyebab Frans Tumbuan meninggal dunia adalah karena penyakit gula dan ginjal, hingga infeksi paru-paru yang dideritanya. Hal ini dituturkan oleh sang anak, Aditya Tumbuan.
"Gulanya itu lo (diabetes melitus). Beliau sangat berjuang dengan gulanya, dari gula ke ginjal, infeksi paru-paru dan itu responsnya sangat terbatas. Jadi dari papa enggak bisa berharap apa-apa. Agak disayangkan disaat-saat terakhir papa, sepertinya tiga minggu dia strugling menahan rasa sakit," urai Aditya Tumbuan dengan mata berkaca-kaca saat ditemui di Rumah Duka Gabriel, RS St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).
Sebelum meninggal, Frans Tumbuan sempat dirawat ICU Rumah Sakit Mayapada, seperti yang disampaikan oleh Aditya dan Sys NS. "Saya besuk terakhir dua hari lalu. Cuma nggak bisa masuk karena masih di ICU. Jadi saya ngobrol sama anaknya, rame-rame waktu saya juga datang bersama Roy Marten dan Camelia Malik," kata Sys.
"Sebenarnya saat-saat terakhir beliau kurang responsif karena beliau fight dengan penyakitnya. Dari awal masuk sampai akhir beliau ada di ruang ICU," urai Aditya.
Istri Frans, artis cantik Rima Melati tampak terpukul dengan kepergian sang suami. Rima pun nampak setia selama Frans menjalani masa perawatan hingga akhirnya meninggal dunia. Berbagai kenangan indah juga sempat dirasakan oleh orang-orang terdekat dari Frans Tumbuan. Salah satunya adalah mantan menantu Frans, Alien Adita.
"Humoris dia, senang bercanda tapi serius dan tegas. Zaman dulu spesifik ketika saat saya masih jadi menantunya itu kenangan nggak bisa dilupakan," ungkap Alien.
Meski sudah tak menjadi menantunya, Aline mengaku masih merasakan perhatian Frans sebagai orangtua. "Pesan enggak ada sih, tapi papa Frans pernah SMS saya, tanya lagi apa, sehat? Take care ya. Kalau sama mama Rima komunikasi SMS, nanya lagi ngapain, sayang?" kata Aline.
"Minta doakan buat mama Rima, supaya mama kuat. Kan yang terpenting sekarang ini mama Rima," lanjut Aline. 
Perjalanan karier Frans Tumbuan sendiri mulai mencuri perhatian di dunia perfilman tanah air berkat aktingnya di film kontroversi bertajuk 'Bung Kecil' yang dirilis pada tahun 1978. Sebuah film yang sarat dengan kritik sosial tersebut sukses dimainkan oleh Frans bersama Zainal Abidin.
Selanjutnya, karier Frans semakin mengkilap dengan berbagai judul film yang sukses dibintanginya. Mulai dari 'Seputih Hatinya Semerah Bibirnya', 'Saat-Saat Yang Indah','Ada Apa Dengan Cinta?' hingga yang terakhir adalah 'Milli & Nathan'.
Jenazah Frans Tumbuan rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan setelah disemayamkan di Rumah Duka Gabriel, RS Saint Carolus, Jakarta.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Penyebab Aktor Senior Frans Tumbuan Meninggal Dunia”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772