Selasa, 12 Agustus 2014

Kisah Robin Williams Yang Meninggal Bunuh Diri dan Penyebab Kematiannya

Kabar duka datang dari ranah Hollywood. Aktor kawakan sekaligus pemenang Piala Oscar, Robin Wiliams meninggal dunia karena bunuh diri di kediamannya di California, Amerika Serikat, pada hari Senin Siang, tanggal 11 Agustus 2014 waktu setempat. Penyebab artis Robin Williams bunuh diri masih dalam penyelidikan. Namun ditemukan kondisi asphyxia pada jasad Robin Williams. Asphyxia ditandai dengan kondisi darah yang kekurangan oksigen dan tingginya kandungan karbon dioksida.
Robin Williams yang pernah berjuang mengatasi kecanduan obat terlarang ini tewas bunuh diri pada usia 63 tahun. Nama Robin Williams dikenal antara lain berkat perannya sebagai psikiater dalam film 'Good Will Hunting' yang mengantarnya meraih Piala Oscar pada tahun 1997.
Bulan lalu, dia diketahui masuk ke pusat rehabilitasi di Minnesota, Amerika Serikat, untuk mempertahankan ketenangan. Saat itu, kerabat Robin Williams menyatakan, aktor ini tak lagi menggunakan obat-obatan terlarang ataupun menenggak minuman beralkohol. Menurut kerabat tersebut, dia mendatangi pusat rehabilitasi itu untuk menyempurnakan dan memfokuskan ketenangannya setelah bekerja lebih lama dari jadwal biasa.
Ini adalah kehilangan besar bagi dunia perfilman Hollywood. Robin Williams adalah salah satu aktor terbaik yang dilahirkan Hollywood. Film-film yang dibintangi Robin Williams antara lain, 'Popeye', 'Dead Poets Society', 'Aladdin', 'Jumanji', 'Hook', dan 'Bicentennial Man'.
Pada tahun 2006, Robin Williams pernah masuk panti karena kecanduan alkohol. Di awal kariernya yang membawa namanya ke puncak ketenaran dalam serial komedinya, 'Mork and Mindy' di tahun 1978-1982, Williams pernah berjuang mengatasi kecanduan pada narkoba. "Kokain menjadi tempat pelarian saya," katanya pada People tahun 1988.
Robin Williams berhenti pakai kokain dan alkohol pada tahun 1982 setelah istri pertamanya, Valerie, hamil anak mereka, Zachary, kini berusia 31 tahun. Menjadi calon ayah dan kemudian kematian kawannya sesama komedian, John Belushi akibat overdosis narkoba membuatnya sadar akan bahaya kecanduan.
Foto bersama putrinya saat masih kecil, Zelda Rae Williams pada saat ulang tahun putrinya yang ke 25 merupakan foto terakhir yang diunggah Robin Williams melalui akun instagramnya pada tanggal 31 juli 2014.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Robin Williams Yang Meninggal Bunuh Diri dan Penyebab Kematiannya”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772