Kamis, 26 Juni 2014

Dukung Prabowo Pakai Seragam Nazi, Video Klip Ahmad Dhani Dikecam Anggun dan Sarah Sechan

Ahmad Dhani bikin kontroversi lagi. Video klip 'Prabowo Hatta: We Will Rock You' dukungan Ahmad Dhani buat kampanye calon presiden nomor 2, Prabowo-Hatta bersama 3 besar Indonesian Idol 2014 (Virzha, Husein dan Nowela) menuai banyak kecaman dari berbagai kalangan termasuk para artis. Pasalnya dalam video klip tersebut Ahmad Dhani memakai kostum yang mirip dengan seragam Heinrich Himmler, Nazi. Akibatnya, nama Ahmad Dhani pun menjadi headline di sebuah media Jerman, Spiegel. Belum diketahui, apa alasan Ahmad Dhani memakai baju seragam Nazi dalam video klipnya.
Anggun C. Sasmi yang merupakan rekan Ahmad Dhani saat sama-sama menjadi juri dan mentor di X Factor Indonesia. mengecam dan mengungkapkan kekecewaannya pada Dhani melalui beberapa tweet yang ia tulis beberapa waktu lalu.
"Kaget,kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler. Yg adalah leading member Nazi!Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi."
Anggun merasa sangat kecewa dan malu dengan apa yang sudah dilakukan Ahmad Dhani saat mengetahui hal tersebut. Ia seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya di media online bernama Spiegel itu. Entah aksi Ahmad Dhani ini disengaja atau tidak, namun Anggun nampaknya menyadari betul bahwa seragam yang dipakai Dhani itu adalah lambang fasisme Nazi, organisasi bentukan sang diktator Adolf Hitler, Jerman.
"Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban. Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme!," tulis Anggun lagi.
Bukan hanya Anggun ternyata, artis dan presenter Sarah Sechan pun melalui akun Instagram-nya juga mengecam pakaian yang dikenakan Ahmad Dhani dalam video klip kampanye Prabowo-Hatta tersebut. Lewat akun Instagram-nya, Sarah Sechan menulis :
"Maaf, saya gak ngerti ini maksudnya apa. yg kiri adalah seragam Himmler ss. tentang Heinrich Himmler: lahir tahun 1990, wafat tahun 1945. Heinrich Himmler adalah salah satu manusia yg paling ditakuti di kelompok Nazi Jerman dan Eropa pada saat perang dunia 2 mulai. sebagai ketua SS tanggung jawab utamanya adalah menjaga keamanan internal dan mengorganisir Final Solution Holocaust, di mana 11 juta manusia, termasuk anak2, orang cacat, orang tua, dibunuh karena beda kepercayaan, ras, dan visi. lalu kenapa seragam ini digunakan utk video klip mendukung capres no.1? apa berarti harapan dia adalah capres yg dia dukung nanti jadi orang yg paling ditakuti? saya berharap pemimpin yg terpilih adalah yg bisa saya hormati, bukan takuti. so Dani please, next time you want to be noticed, choose your costume wisely! ini negara demokrasi, yg katanya menghormati pluralisme. dukung capres kok malah pilih seragam nazi? sejarah hitam dunia kok dibanggakan? teman ayah saya pernah dipukuli kelompok skin head nazi di Inggris, for no reason! they don't like our skin but you think they're cool? again, choose your fashion wisely, but most importantly: CHOOSE YOUR LEADER WISELY."
Kisah hidup dan sejarah Heinrich Himmler :
Entah apa yang ada dalam benak dan pikiran Ahmad Dhani ketika memilih dan memakai baju seragam itu. Heinrich Himmler yang lahir tahun 1900 dan wafat tahun 1945 merupakan salah satu orang paling berkuasa di Nazi-Jerman dan arsitek genosida. Setelah bertugas dalam tentara Jerman sampai akhir Perang Dunia I, dia menjalani berbagai pekerjaan, termasuk menjual pupuk dan beternak ayam. Pada awal 1920-an, dia bergabung dengan Partai Nazi.
Pada 1929, Himmler diangkat sebagai kepala SS singkatan dari Schutzstaffel (skuadron pelindung). Inti satuan yang bakal menjadi SS dikenal dengan Stosstruppe (pasukan serbu) Adolf Hitler, beranggotakan 8 orang dan dikepalai sopir kesayangan Hitler, Julius Schreck. Dari awal yang kecil itu, SS tumbuh hingga berkekuatan 910.000 orang, angka yang menakjubkan tapi hanya sepersepuluh jumlah tentara reguler Jerman pada masa jayanya.
"Pertumbuhan sejati SS berawal pada 1929 ketika Heinrich Himmler, seorang yang santun dan teliti, tapi juga ambisius dan kejam, ditunjuk menjadi Reichsfuhrer (pemimpin) SS," tulis Bruce Quarrie dalam Wafen SS.
Pada tahun 1934, Himmler juga menjadi kepala Gestapo, polisi rahasia, yang ditakuti di Jerman dan wilayah pendudukan Jerman di Eropa selama Perang Dunia II. Gestapo dibebaskan dari kekangan hukum sehingga bisa menangkap siapa saja dengan alasan apa saja.
"Himmler terobsesi dengan kemurnian ras Jerman dan mendorong 'program pemuliaan' ras Arya," tulis bbc.co.uk.
"Pecahnya Perang Dunia II mendorong Himmler untuk mengejar tujuan rasial lain, yaitu penghapusan orang Yahudi dan apa yang disebut sub-humans (ras manusia kelas bawah, red) lainnya."
Karena itu, tulis historylearningsite.co.uk, "Himmler bertanggung jawab atas kamp-kamp konsentrasi Jerman (dia mendirikan kamp pertama di Dachau pada 1933) dan kamp-kamp kematian di Eropa Timur."
Setelah Jerman menginvasi Polandia, Himmler diberi kendali total menganeksasi negara tersebut. Dalam setahun, lebih dari satu juta orang Polandia dan 300 ribu Yahudi dipaksa keluar Polandia dan digantikan pemukim Jerman. Ketika Jerman menginvasi Uni Soviet pada 1941, Himmler mengendalikan kepolisian dan administrasi politik di wilayah-wilayah pendudukan, melalui kekuasaanya: SS dan sistem kamp konsentrasi. Pada 1943, Hitler mengangkat Himmler sebagai menteri dalam negeri. Dalam posisi ini, dia mengawasi 'Solusi Akhir' dalam upaya memusnahkan semua orang Yahudi di Eropa dan mengelola sistem kerja paksa.
"Ironisnya, bagi seseorang yang berhubungan dengan pertumpahan darah begitu banyak, Himmler sendiri hampir pingsan saat melihat darah," tulis historylearningsite.co.uk,
Ketika kekalahan Nazi-Jerman mendekat, Himmler berupaya negosiasi dengan Sekutu. Hitler marah dan melucutinya. Setelah penyerahan Jerman, Himmler melarikan diri dengan identitas palsu, tapi ditangkap Sekutu. Pada 23 Mei 1945, dia bunuh diri di tahanan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dukung Prabowo Pakai Seragam Nazi, Video Klip Ahmad Dhani Dikecam Anggun dan Sarah Sechan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772