Sabtu, 05 April 2014

Kisah Nyata Mengharukan: Bocah 7 Tahun Sumbangkan Ginjal Untuk Ibu Kandungnya

Mulianya hati bocah lelaki yang baru berusia 7 tahun ini. Bocah berhati emas ini bernama Chen Xiaotian. Ia memiliki keinginan terakhir untuk menyumbangkan ginjal buat sang ibu bila ajal menjemputnya. Chen didiagnosa mengalami tumor otak ganas ketika berusia 5 tahun. Ia mulai kehilangan penglihatannya pada tahun ini ketika tumor menekan saraf optiknya.
Sementara sang ibu menderita uremia yang bisa sembuh dengan transplantasi ginjal seperti dilaporkan Shanghai Daily, Jumat (4/4/2014). Chen pun berkeinginan keras agar ibunya menerima ginjalnya jika ia meninggal. Enam jam setelah Chen meninggal, operasi transplantasi ginjal akhirnya dilakukan di Tongji Hospital, Jingzhou City, pada pukul 10.00 waktu setempat.
Dokter bedah, Chen Gang, mengatakan kepada ibunya bahwa ia akan sembuh total dan dipindahkan dari ruang perawatan intensif ke bangsal lain dalam waktu kurang dari seminggu.
Chen ternyata tak hanya menyumbangkan ginjalnya ke sang ibu. Satu ginjal lainnya ia sumbangkan ke wanita berusia 21 tahun dan hatinya kepada pria berusia 27 tahun. Keduanya juga sudah selesai melakukan operasi. Mampukah kita mencontoh perbuatan mulia sang bocah ini meski dalam bentuk lain?
(Abd/liputan6.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Nyata Mengharukan: Bocah 7 Tahun Sumbangkan Ginjal Untuk Ibu Kandungnya”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772