Selasa, 04 Maret 2014

Keindahan dan Keunikan Crystal River, Sungai Yang Berwarna Pelangi

Sungai Crystal River atau disebut juga Cano Cristales memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, yakni airnya yang terlihat berwarna-warni layaknya pelangi. Sungai ini terletak di pegunungan Serranía de la Macarena, Columbia. Untuk mencapai tempat ini belum ada kendaraan modern yang bisa digunakan (kecuali helikopter, mungkin?). Jadi, untuk menuju ke sana harus menggunakan kuda, keledai, atau paling murah: jalan kaki.
Keindahan Crystal River biasanya terjadi saat musim pancaroba (peralihan) antara bulan September-November, sungai ini menjadi berwarna-warni. Mengapa sungai ini bisa berwarna-warni seperti pelangi? Penyebabnya adalah, banyaknya ganggang dalam air yang menghasilkan warna meriah mulai dari yang paling dominan: merah, hingga hijau, biru, kuning, pokoknya seperti pelangi.
Karena keindahan warna yang tampak pada aliran sungai ini, maka Crystal River mendapat julukan 'Sungai Lima Warna', yang lainnya menyebut 'The Liquid Rainbow' dan 'The River That Ran Away From Paradise'. Tertarik berpetualang ke tempat ini?
(amusingplanet.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Keindahan dan Keunikan Crystal River, Sungai Yang Berwarna Pelangi”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772