Selasa, 04 Maret 2014

Ternyata Rumput Laut Juga Berkhasiat Untuk Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Rumput laut kini jadi cemilan ringan yang populer di kalangan masyarakat. Selain rasanya yang enak, rumput laut ternyata juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh secara alami loh. Peneliti dari Universitas Newcastle Institute untuk Cell dan Molecular Biosciences menemukan, rumput laut mengandung serat alami, yakni alginat yang berfungsi untuk menekan pencernaan lemak dalam usus. Alginat memiliki kemampuan mengurangi pemecahan lemak oleh enzim pencernaan, yaitu lipase pankreas.
"Kami telah menambahkan alginat untuk roti dan tes rasa awal telah sangat menggembirakan," jelas Profesor Jeff Pearson, pemimpin penelitian seperti melansir heraldsun, Selasa (04/03/2014).
Kini peneliti tengah melanjutkan penemuan untuk mengetahui seberapa efektif rumput laut saat menjadi makanan sehari-hari. Peneliti menemukan alginat mengandung lebih dari molekul gula atau guluronate yang berkemampuan terbaik memblokir pencernaan lemak.
Temuan yang termuat dalam jurnal Food Chemistry tersebut menunjukkan peningkatan alginat sebanyak empat kali yang bisa meningkatkan aktivitas penyerapan lemak sebesar 75%.
[aji/inilah.com]
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ternyata Rumput Laut Juga Berkhasiat Untuk Melangsingkan Tubuh Secara Alami”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772