Sabtu, 18 Januari 2014

Kisah Nyata Pengemis: Pagi-Siang Mengemis, Malam Hari Makan di Restoran Fast Food

Berita dan gambar foto ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati hati dan cermat ketika memberi sedekah buat pengemis. Terkadang kondisi pengemis tersebut adalah hanya teknik sandiwara belaka agar orang kasihan kepadanya. Contohnya, lihat saja pengemis yang satu ini, siangnya mengemis, malamnya makan di restoran Fast Food ! Kerja tidak mau tapi makan maunya yang enak!
 Pagi hari dia mengemis

Siang hari masih mengemis

 Malam hari malah makan enak di restoran fast food
Terkadang kita merasa risih, bukannya iba jika melihat orang-orang yang hanya bisa mengemis terlebih lagi orang masih terbilang muda dan punya anggota tubuh yang masih utuh. Lebih bernilai orang yang hidupnya serba kekurangan tapi pantang untuk mengemis. Bahkan ada orang yang biasa mengemis di trotoar, tapi di kampungnya sana malah punya sawah hektaran.
Mungkin akan lebih baik untuk menyalurkan sumbangan ke yayasan atau lembaga yang sudah kita percaya. Di situ lebih jelas kalau bantuan kita akan tersalurkan dengan benar.
Memberi lebih baik daripada menerima, saat engkau memberi dengan ikhlas tanpa memikirkan uang itu akan digunakan untuk apa atau apakah yang meminta sungguh membutuhkan atau tidak, kita tidak perlu memikirkan sampai kesitu, karena Tuhan akan memberikan kita ganti berlipat-lipat dari jumlah yang kita berikan untuk orang lain.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Nyata Pengemis: Pagi-Siang Mengemis, Malam Hari Makan di Restoran Fast Food”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772