Jumat, 20 September 2013

Kontroversi Rakhima Ganieva di Miss World 2013 Yang Tak Diakui Negaranya

Setelah sebelumnya acara kontes kecantikan wanita sedunia, Miss World 2013 diwarnai kontroversi dengan penolakan dari sejumlah Ormas di Indonesia, kini Miss World 2013 kembali jadi perbincangan hangat. Salah satu kontestan Miss World 2013, yaitu Miss Uzbekistan yang bernama Rakhima Ganieva ternyata tidak diakui oleh negaranya. Uzbekistan mengeluarkan pernyataan bahwa negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam itu tidak pernah mengirim Rakhima Ganieva sebagai perwakilan Uzbekistan dalam ajang Miss World 2013.
Pihak Kementrian Olahraga dan Budaya serta Komite Perempuan Nasional Uzbekiztan menyebutkan jika mereka sama sekali tidak mengetahui tentang keberadaan Rakhima Ganieva di Indonesia. Mereka juga menyatakan jika di negara tersebut belum pernah mengadakan kontes Miss Uzbekistan.
Tak hanya itu, Pro Model, sebuah agensi model terkenal, tempat di mana Rakhima Ganieva pernah belajar model, juga menyebut Ganieva telah berbohong. Menurut perwakilan Pro Model, masih banyak perempuan yang lebih cantik dan lebih cerdas dari Rakhima Ganieva untuk dikirim ke Miss World 2013.
"Rakhima Ganieva tidak pernah lolos dari proses seleksi kompetisi istimewa di Uzbekistan. Jika ada proses yang memilih gadis muda ini untuk kompetisi, saya berani meyakinkan Anda bahwa ada seorang model yang lebih cantik yang akan dipilih. Saya prihatin bahwa Ganieva memilih membangun karier di atas kebohongan," tutur Zhavlon Komolov, perwakilan dari Pro Model.
Dalam situs resmi Miss World, profil Rakhima Ganieva menyebutkan bahwa ia lahir dan besar di Tashkent, ibu kota Uzbekistan. Gadis berumur 18 tahun ini punya hobi main piano, kuliah jurusan Hubungan Internasional dan Hukum, serta menyukai aneka kegiatan seperti tenis, berkelana dan belajar sejarah. Ganieva sendiri hingga kini masih mengikuti berbagai kegiatan di karantina Miss World 2013.
Sebaliknya, kabar ini langsung dibantah oleh panitia Miss World 2013 di Indonesia. Corporate Secretary Miss World Adjie Soeratmadjie menegaskan, kabar itu tidak benar. "Salah!" jelasnya saat dihubungi di Jakarta, Minggu (15/9/2013) lalu.
Dia menjelaskan, pihaknya telah mengonfirmasi langsung kabar tak diakui Ganieva ke Miss World pusat atau internasional. Dan hasilnya, Rakhima Ganieva adalah peserta sah dari Uzbekistan. "Dia sudah dinobatkan sebagai Miss Uzbekistan pada 21 Juli 2013," tegas Adjie.
Namun sayangnya Adjie tak bisa memastikan pihak mana yang menobatkan Rakhima Ganieva. Apakah pemerintah Uzbekistan atau lembaga Miss World yang berada di negara sana. Yang pasti Miss World International menyatakan Ganieva adalah peserta sah.
"Ini resmi," tegas Adjie.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kontroversi Rakhima Ganieva di Miss World 2013 Yang Tak Diakui Negaranya”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772