Minggu, 09 Juni 2013

Indonesia Diserukan Pasang Bendera Setengah Tiang Selama 2 Hari

Inna lillahi wainnailaihi rojiun. Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh terbaiknya. Ketua MPR RI Taufiq Kiemas meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Singapura, pada hari Sabtu malam tanggal 8 Juni 2013. Salah seorang staf Taufiq mengatakan, Taufik Kiemas meninggal dunia pada jam 19.01 waktu Singapura (atau pukul 18.01 WIB). Penyebab Taufik Kiemas meninggal dunia adalah karena penyakit jantung yang dideritanya. Presiden SBY pun menyerukan kepada seluruh warga Indonesia untuk memasang bendera setengah tiang selama dua hari. Rencananya, jenazah almarhum Taufik Kiemas akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma hari Minggu tanggal 9 Juni 2013 sekitar pukul 08.00 WIB dan sampai di kediamannya pukul 09.00 WIB. Jenazah Taufiq Kiemas akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.
Taufik Kiemas yang lahir di Jakarta, pada tanggal 31 Desember 1942 ini meninggalkan seorang istri Dyah Permata Megawati Setyawati atau dikenal dengan nama Megawati Soekarnoputri, dan tiga orang anak masing-masing bernama Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala. Selain tokoh negarawan, banyak juga artis atau selebritis yang datang melayat ke rumah Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarno Putri.
Sebelumnya diberitakan, Taufiq Kiemas, yang juga politisi senior PDI Perjuangan, tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura, Sabtu (8/6/2013). Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira mengatakan, Taufiq Kiemas telah menjalani perawatan di Singapura setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono yang meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/6/2013). Peresmian dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Indonesia Diserukan Pasang Bendera Setengah Tiang Selama 2 Hari”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772