Selasa, 21 Februari 2012

Ias Naibaho Punya Tips Buat Para Model Baru Indonesia

Ias Naibaho berbagi kisahnya buat para pembaca SlideGossip. Model pria Indonesia bertinggi badan 182 cm yang juga aktif sebagai guru les piano ini mengaku enjoy menikmati kariernya sebagai model.
"Enjoy banget. Sejauh ini sih lebih sering ada job untuk model fashion show, meskipun saya lebih suka jadi foto model," ujarnya.
Sebagai model, Ias juga punya konsep foto yang paling disukai. Konsep foto seperti apakah itu?
"Aku suka konsep foto yang elegan dengan baju formal tapi tetap mengandung keunikan di dalamnya. Misalnya jadi bangsawan Eropa zaman dahulu tapi tempatnya yang agak modern. Sayangnya sampai saat ini aku belum pernah dapat konsep itu, hahaha," jelasnya.
Suka duka menjadi seorang model pun pernah Ias alami. Karena itulah Ias kini lebih berhati-hati dalam menerima tawaran atau casting untuk suatu pekerjaan (job). Menurutnya, sekarang ini banyak agency model yang iseng dan hanya memberikan job palsu.
"Iya ada model agency yang iseng mulai dari ngasih job palsu sampe minta foto yang 'lebih' gitu dan gak jelas tujuannya apa. Udah gitu maksa lagi! Kadang juga foto saya diajukan untuk majalah dewasa luar negeri tanpa sepengetahuan saya. Menurut saya kurang afdol, karena tahu-tahu sudah masuk nominasi saja. Makanya sekarang harus lebih berhati-hati," jelasnya.
Untuk menghindari hal semacam itu, setiap model pasti punya trik buat mengatasinya. Demikian juga dengan Ias. "Buat menghindarinya, tiap ada tawaran pasti saya tanya secara detail, job desk model-nya apa saja. Jangan mudah percaya juga dengan sembarang agency model. Biasanya saya teliti dulu, sudah ada model yang pernah bekerja sama dengan agency tersebut atau tidak," terangnya.
Ias Naibaho juga punya tips buat orang-orang yang tertarik terjun ke dunia entertainment, baik yang ingin mengikuti casting model iklan, casting film atau sinetron dan lainnya. "Tipsnya adalah mengetahui potensi diri sendiri dulu kemudian mencoba terus tanpa mengenal putus asa. Tentunya sambil diiringi dengan doa dan usaha untuk mengembangkan diri," jelasnya.
Semua hal yang Ias jalani selama di dunia entertainment dijadikannya sebagai pelajaran. Selain menjadi model, Ias juga ternyata punya cita-cita lain yang tidak ada hubungannya dengan modelling.
"Sebenarnya cita-cita saya selain sebagai model adalah menjadi seorang game conceptor dan project manager-nya. Semoga dua-duanya dapat tercapai," harapnya sambil menutup pembicaraan. "SlideGossip adalah website yang cukup informatif apalagi mengenai wajah-wajah baru yang menghiasi dunia entertainment Indonesia. Saya menantikan versi mobile-nya, hehehe," tutupnya. Sukses buat Ias!
(Opung); thanks to : Ias Naibaho
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Antes mengatakan...
on 

Horas Ias!!!

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772