Jumat, 26 Februari 2010

Cerita Dibalik Konser 'Kotak Musik Gita Gutawa'

Penyanyi muda sekaligus anak Erwin Gutawa, Gita Gutawa baru saja menggelar konser tunggalnya. Di konser itu Gita menyuguhkan bercerita tentang cinta remaja, keluarga dan teman secara ceria. Konser yang bertajuk 'Kotak Musik Gita Gutawa' itu digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (25/2/2010) selama dua jam. Kenapa di Balai Sarbini? "Di sini pertama kalinya aku tampil menyanyi dengan diiringi orkestra," katanya saat pembukaan konser yang digelar tepat pukul 20.00 WIB.
Pertunjukan yang memakai ornames serba pink khas ABG itu dibuka dengan video masa kecil Gita sedang menyanyikan lagu 'Balonku'. Sontak Ratusan penonton yang kebanyakan ABG Sekolah Menengah Pertama dan anak-anak itu pun tertawa melihat tingkah imut Gita saat balita. Tembang lawas Gita seperti 'Do Bee Do', 'Tak Perlu Keliling Dunia', dan 'Kembang Perawan' membuka konser tersebut. Gita mengawali konsernya dengan muncul dari sebuah kotak musik. Ia menari berputar-putar seperti boneka.
Kejutan pertama Gita adalah Afgan yang tampil duet bersamanya. Dikisahkan Gita menyimpan hati kepada pelantun 'Sadis' itu. Lewat lagu 'Aku Cinta Dia', Gita menyampaikan isi hatinya. Namun Afgan ternyata sudah mempunyai kekasih. Terus berlanjut, Afgan yang mengenakan jaket merah masih ada di atas panggung. Mereka berduet menyanyi lagu 'Dua Hati Menjadi Satu'. Gita dan Afgan sangat meresapi sandiwara saat mereka jatuh cinta.
Tak hanya Afgan yang menjadi kejutan Gita, Duo Maia juga didapuk berduet dengannya. Mereka menyanyikan lagu 'Mau Tapi Malu'. Kelincahan Maia dan pakaian ala pramugari MeyChan cukup membuat penonton terperangah. Sesekali penonton anak-anak pun berdiri ikut alunan musik.
Desain panggung dan gaun yang dipakai para penari terbilang unik. Dekorasi panggung selayaknya rumah berbie raksasa. Ada tempat tidur dan halaman rumahnya dibuat semungil mungkin. Pakaian para penarinya juga mengesankan kecentilan dan kelucuan masa-masa remaja Gita Gutawa.
Sebagai yang punya hajat, Gita juga tak melewatkan curhat awal mula karir. Seorang penyanyi festival, Lea Simajuntak menjadi orang yang berjasa di awal karir Gita. "Waktu dulu pertama kali aku mau nyanyi, aku liat Kak Lea Simajuntak di TV nyanyi. Mulai saat itu aku kegum banget dan mau seperti dia. Kak Lea yang menginspirasi aku," katanya saat di atas panggung. Setelah itu mereka pun berduet besama penyanyi lainnya.
Selesai bicara karir dan cinta, kali ini Gita bicara soal keluarga. Baginya keluarga adalah segalanya karena ia sukses karena keluarga. Untuk memberitahu kedekatannya dengan keluarga, Gita bernyanyi dengan sang ayah. Dua lagu, 'Surga di Telapak Kakumu', dan 'Yang Terbaik Bagimu'.
Lebih dari 20 lagu, Gita nyanyikan dengan baik. Gadis berusia 16 tahun itu pun mengakhiri konsernya dengan lagu milik Andra Ramadhan, 'Sempurna'.
sumber:music.detikhot.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Cerita Dibalik Konser 'Kotak Musik Gita Gutawa'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772